nhk

Race MotoGP Amerika 2017: Vinales Merasa Kecelakaan Aneh, Janji Tebus di Jerez,

Vinaales, motogp, COTA, Amerika

ManiakMotor – Penggemar motogp di jagad raya kembali gagal menyaksikan duel Marc Marquez dan Maverick Vinales di ronde 3 di COTA, Austin, Texas, Senin dini hari (24/4). Karena, belum satu lap, Vinales sudah tergelincir dari M1 dan Marquez pun mematenkan julukannya sebagai “King of Austin” dengan lima kemenangan berturut-turut.

Vinales benar-benar kecewa dengan insiden yang begitu cepat. Padahal, katanya, kecepatan motor lebih rendah dari sesi pemanasan (warm up). “Kami sudah memeriksa semua, termasuk kapasitas bahan bakar sama dalam tangki. Jadi, ini kecelakaan yang aneh,” sesal Vinales yang membuat peringkat klasemen sementaranya dipegang rekan setimnya Rossi yang finish kedua mengantongi 56 angka.

Biang kecelakaan itu, diperkirakan oleh pembalap 22 tahun bersumber pada ban depan. Saat balapan ia memakai kompon medium yang dinilainya salah. Anehnya, kondisi ban bukan seperti saat pemanasan pagi hari. “Saya tahu bannya tidak sebagus pagi hari. Peringatan sudah ada disisi kiri awal lap kedua.

Sekali lagi, Vinales bingung kenapa dirinya sampai jatuh. Ini juga dialami oleh Marquez ketika di Argentina. Bedanya, pembalap Honda itu sudah menempuh 4 lap, dia dua lap saja belum tuntas. Padahal, ia mengaku dirinya dan tim sudah bekerja sangat baik.

Ketika start dengan berada di posisi empat, Vinales merasa oke, oke saja. Malah ia merasa roda belakang sudah mendukung dan mendapat daya cengkeram baik. “Justru bagian depan terasa lain. Tapi, sudahlah mari kita lihat apa yang terjadi di Jerez,” pungkas Vinales. rezki

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353