nhk

Race MotoGP Aragon: Bagnaia Pecah Telur, Sukses Hadang Marquez Berkali – Kali!

Maniakmotor – Race MotoGP di Aragon pada Minggu, 12 September 2021 berjalan dengan sangat seru hingga ke akhir perlombaan. Bagnaia dengan kuat memimpin perlombaan dari lap pertama hingga akhir menggunakan strategi ban lembutnya itu supaya bisa panas dari awal.

Dan sesuai rencana serta ekspetasinya, doski dan Marc Marquez bisa meninggalkan pembalap lainnya dengan catatan waktu yang jauh lebih cepat dari pembalap lainnya. Bagnaia sendiri bisa mempertahankan kecepatannya dan Bahkan berhasil hadang serta gagalkan Marc Marquez yang mencoba menyalip sebanyak 7 kali.

Marc Marquez yang membuntuti Bagnaia dengan pasti, mulai mencoba untuk mendekatinya  dari 3 putaran sebelum finish di tikungan ke-5 dan Bagnaia bisa mengambil racing line dalam kembali menggagalkan rencana Marquez.

Pembalap dengan nomor urut 93 itu terus mencoba untuk melewati sang penunggang Ducati hingga lap terakhir. Di lap terakhir ini, Bahkan Marc Marquez  bisa melancarkan 6 kali manuver menyalip.

Namun dengan kuat dan pintarnya Bagnaia, doski selalu memaksa Marquez untuk benar – benar menggunakan racing line yang abnormal, dan memaksanya mengerem lebih dekat dari biasanya pada setiap tikungan.

Akhirnya pada tikungan ke-12 menjadi percobaan terakhir Marquez untuk melewati Bagnaia. Marquez yang datang dengan terlalu cepat harus keluar tikungan, memberikan jarak yang cukup lebar untuk bisa ditinggalkan Bagnaia pada track lurus terakhir sebelum garis finish. 

Bagnaia Finish di posisi pertama, dan disusul Marquez di posisi kedua. Sementara itu di posisi ketiga, ada sang juara dunia Joan Mir yang boleh melewati Jack Miller dan Aleix Espargaro dengan kekuatan konsistensinya itu.

Di posisi ke empat ada Aleix Espargaro, yang lagi – lagi menunjukkan seberapa kuat potensi motor Aprilianya itu. Di posisi ke lima ada Jack Miller yang tidak bisa menjaga posisi ketiganya hingga akhir perlombaan.

Raider

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353