nhk

Race MotoGP Australia 2017: Marquez Juara, Rossi Hebat Ke-2, Zarco Debarkan Penonton

Marquez, menang, motogp
Eddy Ang, Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia melepas turing

ManiakMotor – Seru, tegang, dan mendebarkan. itulah gambaran dari jalannya lomba GP Australia selama 27 lap yang berlangsung di sirkuit Phllip Island, Ahad ini (22/10). Pertarungan ketat lima pembalap dari tiga pabrikan (Honda, Yamaha, dan Suzuki), akhirnya dimenangkan oleh Marc Marquez.

Kini, Marquez dengan dapat tambahan 25 angka semakin kokoh dipuncak klasemen teratas dengan 269 angka. Sementara Dovi yang membuat kesalahan kecil di lap pertama karena terlalu melebar dan melorot ke-20. Meski sudah berjuang ia akhirnya hanya finish ke-13. Seandainya tidak membuat kesalahan, mungkin ia bisa ke depan.

Penonton pasti dibuat jantung berdebar dan tahan napas menyaksikan balapan ronde ke-16 ini.  Bayangkan, sejak lap awal sampai lap 22 belum bisa dipastikan pemenangnya. Karena, posisi terdepan terus silih berganti.

Dimulai dari Jack Miller bertahan sampai lap 3. Setelah itu giliran Rossi yang ke depan dan Zarco hampir senggolan sama Marquez karena ikuti Vinales lewati pembmalap Honda itu. Rosi hanya bertahan dua lap, Marquez sudah ke depan lagi.

Menariknya, Zarco dengan ban lunak depan belakang tidak ada kendornya membetot motor. Ia menjadi penggangu pertarungan antara Rossi, Marquez dan Vinales. Gak cuma Marquez saja sampir disenggolnya, tapi juga Rossi dan Vinales.

Sampai lap 13 masih dipegang Zarco dan Rossi dengan ban medium coba bangkit lagi dan dapat menggeser pembalap satelit Yamaha itu. Kali ini agak lumayan bertahan lama Rossi di depan sampai lap 17, setelah itu Zarco kembali bikin ‘ulah’.

Di luar dugaan, Marquez melorot kelima dan Iannone membuat peluang naik podium dengan posisi kedua. Marquez yang sama dengan Rossi pakai ban medium mulai melepas diri lap 22.  Dan Zarco pun tidak sanggup meladeni tekanan Rossi dan Vinales sampai finish dan duo Yamaha itu finish 2-3.

Padahal, Vinales yang sempat memimpin di lap 20 melorot ketujuh akibat kaget datang Iannone dari sisi dalam. Tapi, dengan perjuangan gigih ia dapat merangsek ke depan. Luar biasa! rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/haasil-motogp-australia-2017-moto3-moto2-20-22-oktober-2017/

BAGIKAN