nhk

Race MotoGP Di Silverstone 2018 Terancam Batal, Lihat Cuaca..!

ManiakMotor – MotoGP ronde 12 di Silverstone, Inggris pada Minggu 26 Agustus 2018 terancam cuaca buruk. Ramalan cuaca di sana menyatakan siang situasi seperti terjadi pada Sabtu ketika sesi FP4 dan kualifikasi, hujan dan angin kencang.

Untuk itu, MotoGP Race Director yang bernama Mike Webb akan bertindak sesuai wewenangnya mengatur balapan. “Apa pun akan kami lakukan, agar kemungkinan kecil race MotoGP dibatalkan,” papar Webb yang terpaksa mengubah jadwal race untuk antisipasi cuaca.

Jadwal Minggu 26 Agustus 2018

Perubahan jadwal ini belajar dari insiden di FP4 di tikungan ke-7, di mana Tito Rabat mengalami patah tulang pahanya. Rabat terperangkap pada genangan dan motornya sulit dikendalikan yang berakhir disundul oleh Franco Morbidelli.

Beberapa pembalap juga terjatuh pada lokasi yang sama. Sebabnya, lintasan Silverstone ini rada aneh, drainase atau saluran air tidak cepat mengalirkan genangan, aquaplaning sangat tinggi. Fungsi ban basah menyalurkan air agar tidak mengambang kurang maksimal. Karena hujan juga aneh yang tiba-tiba deras, padahal ban yang digunakan berbeda kondisi.

Dengan begitu jadwal Minggu diubah, MotoGP akan dimulai 11:30 di sana atau di sini 17.30 seore yang biasanya diputar 14.00 di tempat. Baru menyusul Moto3 dan Moto2 yang biasanya lebih dulu mentas ketimbang kelas utama. “Tindakan ini diambil, karena MotoGP lebih terpengaruh aquaplaning (mengambang karena ban) dibanding kelas di bawahnya,” tambah Webb.

Silakan lihat jadwal. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353