nhk

Race MotoGP Inggris 2017: Ducati Masih Ada! Ubah Geometri Jadi Dekat Yang Cepat

04 Dovi Inggris 2017

ManiakMotor – Sudah dibilang sebelumnya, Silverstone yang cepat, bukan sirkuit Spielberg di Austria yang juga cepat. Sirkuit Silverstone hambatannya lebih banyak alias 18 tikungan yang rata-rata ditekuk dengan kecepatan tinggi. Perubahan bobot motor juga deras karena ada beberapa tikungan dari kecepatan 260 km/jam, motor harus dibikin jadi 75 km/jam untuk masuk tikungan.

Karena itu, Ducati yang doyan cepat, paling tidak belum berkutik sampai sesi kualifikasi pada Sabtu 26 Agustus 2017 di Silverstone. Andrea Iannone yang jadi andalan start dari gri 6. Sebenarnya dekat alias dari row 2. “Memang awalnya agak sulit. Kami harus beberapa kali mengubah geometri motor. Juga penyetelan suspensi. Akhirnya bisa dekat dengan yang cepat,” sebut Dovizioso yang tadi pagi pada Ahad 27 Agustus 2017  di Silverstone ke-8 di warm up.

Geometri itu ada hubungan dengan karakter sirkuit tadi. Ada yang dicari Dovi biar enak. Berhubungan manuver motor. Maunya sih masuk tikungan dengan nyaman dari kecepatan tinggi ke rendah, lau berubah dengan bersahabat.

“Posisi lima di kualifikasi sudah bisa melawan. Selisih waktunya cukup dekat. Secara umum motor saya konstan, silakan lihat hasil FP4,” timpal Jorge Lorenzo yang ke-5 saat Q2 dan hanya selisih 0.450 detik dengan yang tercepat. Di FP4 dia juga yang tercepat walau pakai motor cadangan, karena motor utama korslet, hehe elektroniknya.

Singkatnya, belum bisa menyepelakan Ducati di Silverstone. Kedua pembalapnya masih punya peluang. Toh yang dinilai adalah balaban dengan kecepatan rata-rata yang didapat Lorenzo ketika FP4. Makin seru… Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Silverstone, Inggris 25 – 27 Agustus 2017 Moto3 Dan Moto2

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

BAGIKAN