nhk

Race MotoGP Malaysia 2017: Dovi Menang, Gelar Marquez Tertunda, Rossi Ke-7

Dovi-Sepang, motogp1
Lorenzo menikung terlalu lebar di T15, Dovi pun masuk

ManiakMotor – Marc Marquez harus menunda merebut gelar juara dunia motogp 2017 di Malaysia. Karena, gapnya yang 33 angka dapat diperkecil Andrea Dovizioso tinggal 21 angka setelah pembalap Italia itu memenangkan balapan ronde ke-17 di Sepang, sore ini (29/10). Berarti, itu sesuai dengan perkiraan pembalap Honda bahwa gelar akan dimeriahkan di Valencia.

Hujan yang mengguyur Sepang usai balapan moto2 bikin banyak pembalap kecewa. Terutama Valentino Rossi yang berharap kering, dengan trek licin ia pun hanya bisa pasrah. Upayanya untuk ke depan tertahan sampai urutan ketujuh.

Itu masih lebih baik dari rekannya Vinales. pembalap Spanyol ini sempat terpental ke-15 dan akhirnya menyentuh finish ke-10. Yamaha M1 dengan kondisi hujan bermasalah pada pegangan roda belakang.

Saat pembalap dilepas, Zarco dapat lepas  kedepan keluar tikungan pertama akibat Marquez dan Dovi terlalu melebar. Sayang, posisi terdepan pembalap Yamaha Tech3 itu hanya bertahan selama sembilan lap. Ini dikarenakan keausan roda belakang, di mana Zarco pakai kompon lunak belakang, sedangkan yang lain pakai medium.

Ketika Lorenzo menyalip Zarco diikuti pula oleh Dovi di lap yang sama beda tikungan. Dari dasbor Lorenzo ada perintah agar Dovi dikasih lewat. Ternyata, order ini belum sempat dijalankan Lorenzo, tapi Dovi sudah menyalipnya di tikungan terakhir akibat terlalu melebar. Gagal menang, toh Ducati finish 1-2.

Marquez yang tertahan di posisi keempat, tampaknya tidak ingin melewati Zarco sampai finish. Padahal, ia pakai ban belakang medium juga sama seperti Dovi dan Lorenzo. Dengan hasil itu, ia masih mengungguli Dovi dengan 21 angka. Artinya, di Valencia nanti cukup finish ke-10 saja sudah juara dunia. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017-2/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-sepang-malaysia-27-29-oktober-2017-moto2-moto3/

BAGIKAN