nhk

Race MotoGP Malaysia 2019: Rossi Masih Ada, Skillnya Masih Ok. Dia Puas

ManiakMotor – Memang nggak podium, tapi mampu melayani semua pertempuran dalam lomba MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia pada Minggu 3 November 2019. Sepanjang 20 lap pun nggak ada keluhan seperti biasanya soal grip yang diakhiri kehabisan kompon. Fisik pun masih ok. Sampai lap terakhir masih nyodok-nyodok musuh yang posisi ketiga.

Itulah penampilan Valentino Rossi di MotoGP Malaysia. “Situasinya lebih baik. Saya cepat dari awal sampai akhir. Sangat mengesankan. Bahkan bisa melakukan rekor baru fastest lap. Motor sangat nyaman. Sayangnya, saya start dari keenamm agak ketinggalan di awal balapan,” kata Rossi yang mencetak rekor fastest lap Sepang dengan 1’59.661.

Rossi mengaku puas bertempur dengan beberapa pembalap sebelum menempati posisi keempat. Katanya, sangat bagus dibanding balapan-balapan di ronde sebelumnya. “Saya telah berjuang untuk naik ke podium, karena ada perbedaan yang jelas antara posisi ketiga dan ke-4. Sayangnya saya belum mampu mengalahkan Dovi,” tambah Rossi.

Artinya perbedaan jelas posisi ketiga dan keempat adalah motornya lebih laju ketimbang Dovi. Tapi Dovi setiap dilewati Rossi, selalu menculik balik posisi, eh curi lagi di trek lurus dari Rossi. “Saya lebih kuat dari Dovi. Tetapi ketika berakselerasi dan trek lurus, dia jelas lebih unggul. Sudah dioba segalanya, namun masih gagal, tapi intinya saya puas dengan motor,” pungkas Rossi semberi mengulang ucapan berduka cita pada pembalap Indonesia, Afridza Syach Munandar yang meninggal dari insiden race-1 Asia Talent Cup di sirkuit sama pada Sabtu 2 November 2019. M11

BACA JUGA

Hasil MotoGP Sepang, Malaysia 1 – 3 November 2019 Moto2 Dan Moto3

MotoGP Malaysia 2019: Afridza Munandar Meninggal Dunia Dari Insiden Race-1 Asia Talent Cup

Race MotoGP Malaysia 2019: Vinales Juara, Marquez Ke-2, Dovi 3, Semuanya Buat Afridza

Klasemen MotoGP 2019, Moto2 dan Moto3

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353