nhk

Race MotoGP Misano 2017: Marquez Juara, Penonton Kurang Tanpa Rossi

93 Marquez Misano 2017b

 

ManiakMotor – Penulis sih bukan peramal, tapi bisa memperkirakan yang akan terjadi di saat race MotoGP di Misano pada Minggu 10 September 2017. Pertama soal penonton yang meresot di Misano. Biasanya di atas ratusan ribu, kali hanya 90-an ribu. Yang kedua race-nya sendiri yang berlangsung hujan.

Tadi saat warm-up juga sudah disebut pentolan yang akan menggebrak ke depan, yakni Ducati dan Honda Marc Marquez. Selanjutnya balapan yang akan krodit bila terjadi flag to flag. Semoga basah terus, ‘begitu doa’ Jorge Lorenzo yang sudah memimpin jauh. Awwww… Lorenzo malah loncat melewati motornya, terlalu nafsu rupanya. Jatuh …

Danilo Petruci, Marquez dan Andrea Dovizioso yang telah meninggalkan rombongan kedua sekitar 8 detik di saat lomba masih tersisa 18 lap dari 23 lap balapan. Mereka perlebar menjadi 11 detik saat lomba mau beriakhir.

Ngomong-ngomong ada yang berubah dari rencana awal Dovizioso. Saat lomba dia sudah menggunakan fairing internal yang lubang-bangnya ekstrem tersebut. Bisa saja, fairing tersebut lebih menguntungkan ketika basah. Tekanan kelintasan lebih besar, sehingga grip akan dapat terus. Persis fairing yang digunakan Ducati yang digeber Petrucci.

Yamaha sendiri yang kali ini diwakili Maverick Vinales agak kesulitan di lintasan basah. Masih tersisa 15 lap saja, Vinales sudah ketinggalan 9 detik dari rombongan pertama. Di rombongan kedua pun, disuntik-suntik oleh Jack Miller. Pada akhirnya sih tetap keempat, tapi jauh dari yang di depan.

Dan juaranya adalah Marquez, kedua Petrucci dan ketiga Dovizioso. Dengan posisi begitu, di klasemen Dovi dan Marquez sama-sama memperoleh 199. Masing-masing layak menempati podium yang mereka perjuangkan. Cuma ada yang kurang over take pada lomba ini. Hanya sekali yang asyik kelihatan di tv saat Marquez melewati Petrucci di last lap. Bedalah kalau ada Rossi, becanda bro, hehe. Miolo

BACA JUGA

Klasemen MotoGP 2017, Moto2, Moto3 2017

MotoGP Race
FINISHED
POS # RIDER GAP
BAGIKAN