nhk

Race MotoGP Qatar 2017 Ditunda, Hujan lagi…!

MotoGP Qatar2017

ManiakMotor – Usai Moto2 cuaca baik-baik saja. Tapi saat MotoGP sudah siap-siap untuk start pada Minggu 26 Maret di Losail, Qatar, hujan datang lagi, walau belum deras. Pengumuman di gerbang start pun tertulis, start ditunda.

Kelihatannya Franco Uncini dan Loris Capirossi dua pentolan yang mengurusi safety MotoGP kembali sibuk. Keduanya mutar-mutar terus dengan safety car memantau lintasan. Maklum, di Losail ini, bila hujan akan riskan. Soalnya dimainkan malam, kalau malam pakai lampu.

Nah, lapisan air ini akan memantulkan cahaya lampu sirkuit yang menganggu pandangan pembalap. Ini dianggap bahaya. Tapi menurut Race Director, keputusan berada di tangan pembalap, mau lanjut atau tidak? Yang jelas, Michelin sudah menyediakan ban basah.

Oke tunggu saja sampai kapan balapannya ditunda? Soalnya di Indonesia sudah ganti hari nih. Dan sampai saat ini belum ada keputusan selain mobil safety car yang mutar-mutar di sirkuit. Para pembalap pun yang dimotori Valentino Rossi segera kembali ke paddock.

Eh sudah pada balik lagi ke grid dengan jadwal ulang dan hujan masih gerimis. Saat kembali ke grid ini beberapa pembalap nyaris tergelincir. Wah… petanda lama nih urusan.  Miolo

BAGIKAN