Race MotoGP Valencia 2: Start Grid 16, Rossi Kesal Dengan Pengembangan M1 2020

ManiakMotor – Valentino Rossi tentu bicara posisinya ke-16 di kualifikasi. Dia start dari grid 16 saat race Valencia kedua pada Minggu 15 November 2020. Katanya, tahun lalu  musim sulit bagi Yamaha. Dia sudah bilang ke Yamaha, wajib peningkatkan pada beberapa area. Pertama adalah mesin dan kedua adalah cengkeraman roda belakang.

“Tapu saat saya coba M1 2020 baru, kok perasaan mirip dengan model tahun lalu. Perbedaannya tidak terlalu besar. Dari sudut pandang saya, masalahnya bukanlah motor baru itu lebih buruk dari yang lama. Tapi sangat mirip. Berarti tidak ada peningkatan dari yang lama,” terang Rossi yang bicara begini karena tahun depan sudah dengan tim satelit, hehe.

Seperti kata Rossi sebelumnya, M1 2020 dan M1 2019 hanya bagus di beberapa karaker sirkuit, nggak pada semua karakter sirkuit kompetitif. Misalnya untuk M1 A-Spec berteknologi tahun lalu seperti dipegang Franco Morbidelli, mantap di karakter Valencia. Sebaliknya M1 2020 kedodoran.

“Morbidelli pole position, dia membalap dengan baik, motor sepenuhnya di atas kendalinya. Memang taun-tahun terakhir ini telah terjadi beberapa kali seorang pembalap satelit dengan motor tua berhasil lebih cepat. Makanya, yang kami butuhkan adalah kerja serius agar bisa berkembang,” pinta Rossi sembari menyindir Yamaha?

Menurut Rossi dia telah berusaha menjelaskan sebaik-baiknya pada Yamaha tentang masalah M1. Tnetu dari sudut padang darinya seorang pembalap yang senior di Yamaha. “Sekarang masalah kurang lebih sama. Saya tidak mengerti, seberapa takarannya Yamaha mendengarkan saya,” kesal Rossi.

Kemudian pemenang GP 115 kali itu menambahkan: “Saya suka bekerja untuk Yamaha. Selalu berusaha memberikan masukan dan petunjuk karena saya adalah pembalap berpengalaman dan sensitif. Sayangnya tidak kurang berhasil meningkat banyak,” tutup Rossi.

Sabar… Miolo

BACA JUGA

Hasil MotoGP Valencia-2 Pada 13 – 15 November 2020 Moto2 dan Moto3

Jelang Race MotoGP Valencia-2 2020: Joan Mir Kalah Di Q2, Tetap Tenang Bo…!

Jelang Race MotoGP Valencia-2 2020: Selisih 45 Point Morbidelli Masih Mikir Juara Dunia..!

MotoGP Valencia-2 2020: Rossi Hari Pertama 18, M1 2020 Lebih Buruk Dari M1 A-Spec..!

BAGIKAN