nhk

race MotoGP Valencia 2017: Marquez Juara Dunia, Pedrosa Menang, Dovi Apes, Rossi Ke-5

26 Dani Pedrosa Mugello 2017

ManiakMotor – Marc Marquez berhasil menyandang juara dunia motogp 2017. Gelar keempatnya itu sudah dipastikan saat lomba menyelesaikan paruh jalan dari 30 lap di ronde pamungkas di trek Ricardo Tormo, Valencia, hari ini (12/11). Terlebih Dovizioso yang menjadi pesaing terkuat tertahan cukup lama  di posisi kelima di belakang Lorenzo.

Apes buat kedua pembalap Ducati. Lorenzo yang mulai bergerak naik ke urutan ketiga terjatuh. Dovi yang di belakangnya dapat menghindar, tapi motor ke luar tikungan dan melaju di gravel. Meski bisa mengendalikan, akhirnya pembalap Italia itu terjatuh saat roda depan membelok.

Kejadian Dovi itu di tikungan 5 di lap 23. Mengetahui rivalnya out dari informasi tim, Marquez pun tidak memaksakan diri ke depan. Ia  bertahan ketiga di belakang rekannya Dani Pedrosa dan Johann Zarco yang memimpin lomba.

Seandainya, Marquez terguling di tikungan pertama, kemungkinan ia masih tetap juara dunia. Karena, Dovi juga ikut melorot yang semestinya harus menang. Marquez hampir terjatuh di tikungan pertama dimungkinkan melebihi batas. Ia ingin menutup balapan dan menyandang gelar dengan kemenangan.

Akhirnya, Marquez yang selamat dan tidak berani ke depan. Honda tetap jadi pemenang di Valencia berkat penampilan Dani Pedrosa. Ia mampu menggeser Zarco yang tidak lagi agresif karena tidak didukung daya cengkeram ban belakang yang pakai kompon lunak. Sedangkan Dani masih kuat karena mengandalkan medium.

Bagaimana dengan Rossi. The Doctor yang start dari ketujuh menuai hasil baik. ia finish kelima di belakang Alex Rins dari Suzuki yang belakang performanya mulai membaik. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

http://maniakmotor.com/hasil-motogp-valencia-2017-moto-moto3-10-12-november-2017/

BAGIKAN