nhk

Race MP2 SSS NHK RCB MotoPrix Malang 2018: Juaranya Jupie Z1 Sulung Giwa

ManiakMotor – Apa pun balapannya kalau terjadi battle pasti menarik. Seperti jalannya lomba MP2 (Bebek 125 Seeded) seri 4 SSS NHK RCB MotoPrix Jawa di sirkuit GOR Kanjurugan Malang, Jatim pada Ahad 29 Juli 2018. Yakni antara Fitriansyah Kete (ART Yogya) Vs Sulung Giwa (Yamaha Bahtera Racing).

Podium MP2

Itu sama saja perang jualan motor antara Honda Blade dan Jupiter Z1, hehe. Kete yang tercepat saat kualifikasi kemarin. Mengandalkan setelan motor dari Mletiz yang memang pawang bebek aduan itu, dia bisa bertahan 9 lap dari provokasi si Sulung, “Di lap-lap awal saya hanya memperlihatkan, bahwa saya ada untuk melawannya (Kete),” kata Sulung yang di lap ke-5 sudah mulai menyalib.

Sejak itu, keduanya main skill tinggi ala bebek yang hanya kebanyakan kaki yang dibuka dan badan cukup goyang sikit. Pokoknya mahir mah. Sayang Kete jatuh di R3 pada lap 10 dari 25 lap. Kete kelihatannya terbawa permainan Sulung yang di QTT hanya ketiga.

Sulung cepat di tikungan sempit yang memang di situ kelebihan Z1, sekaligus kelemahan Honda. Membuat Kete harus main badan agar sama cepat. Apalagi Z1 Sulung ini pakai gir dan rantai SSS, kitirannya ringan sekali. Numpang iklan bro.

Finish, 1 – 2 Z1 yang memang menjadi hak mereka pada sirkuit Kanjuruhan stop and go dan memang umumnya begitu. Juaranya adalah Sulung, Syamsul Arifin dan Dicky Ersa. MM

BACA JUGA

Hasil SSS NHK RCB MotoPrix Kanjuruhan, Malang, Jatim 28 – 29 Juli 2018

Kualifikasi MP1 SSS NHK MotoPrix Malang 2018: Tiga MX-King Di Depan, Dibuntuti Kete

BAGIKAN