nhk

Race RX-King Super Pro Indoclub Subang 2018, Kangtaw 10 Jeti Disabet Nurgianto

ManiakMotor – Kelas puncak di balapan IndoClub Championship di siruit Gerry Mang, Subang, Jabar adalah race RX-King Super Pro 140. Kelas memperebutkan hadiah Rp 10 jeti itu berlangsung Minggu sore 23 September 2018. Diikuti pembalap papan atas yang prof bangat. Entah mereka masih gentayangan di tim-tim besar Indonesia, ada juga yang khusus bermain fun race.

Ada 30 peserta di Subang ini, nama-nama seperti M Nurgianto, Febrianus Balank, Reynaldi Pradana, Ahmad Saugi dan pokoknya macam-macam deh. Termasuk tim-tim papan atas yang biasanya main di drag bike, beralih ke road race, “Untuk sementara saya di sini dulu. Menantang setelan motornya,” kata Widodo dari DMC CLRT Ahau QTT Racing yang rajin melakukan set-up RX-Kingnya di Sentul Kecil dan Besar.

RX-King Widodo ini yang digeber Nurgianto yang akhirnya juara dalam 15 lap. Daya tahan korekan Widodo terlihat lebih stabil. Kecepatan Nurgianto yang memang pembalap besar dari era 2T itu, sangat konsisten di Subang. Makanya dia finish 3 detik dari posisi kedua yang ditempati Reynaldi alias Rere yang membela tim JMS.

Nurgianto pun berdiri di podium pertama sembari menerima amplop yang ada isi kangtaw Rp 10 juta. Wah bisa traktir tuh, “Terima kasih. Sampai saat ini saya masih sangat hapal cara membawa mesin 2T. Juga termasuk awet sampai finish,” papar Nurgianto yang jagoan underbone di eranya.

Selamat deh amplopnya. MM

BACA JUGA

Hasil IndoClub (IndoMatic) Gerry Mang, Subang, Jabar 22 – 23 September 2018

BAGIKAN