nhk

Race WorldSPP Australia 2020: Begini Penampilan Perdana Galang Hendra Di Kejurdun 600 cc

Galang Hendra

ManiakMotor – Penampilan perdana Galang Hendra di race seri pertama WorldSSP di sirkuit Philip Island, Australia pada Minggu 1 Maret 2020. Tambahan jam terbang awal di kelas kejuaraan dunia moge menengah atau 600 cc tersebut. Dari 18 finisher, Galang termasuk di dalamnya. Coba tengoklah hasil yang terpampang.

Pokoknya semuanya perdana buat Galang di WorldSSP 600. Selain perdana bermain di sirkuit Philip Island, pertama pula memperebutkan point dunia menggunakan YZF R6. Tidak mudah buat Galang yang tradisi di negerinya kompetisi 600 cc hanya diikuti oleh pemain hobi. Ini dia dihadapkan dengan para peserta yang sejak dini dari negeri masing-masing balapan seperti ini bukan yang asing.

Namanya juga perdana, bahkan perdana membela tim Yamaha bLU cRU WorldSSP asal Eropa walau itu perpanjangan dari Yamaha Racing Indonesia, maka cukup finish saja patut disyukuri. Gap-nya atau selisih saat finish dengan yang juara 1 menit 32.084 detik atau tertulis lengkap  1’32.084. Ya belum sampai diover lap sih.

Tapi inilah cambuk buat Galang yang dikenal tak mudah menyerah. Dia akan terus belajar mengejar ketertinggalannya. Seperti di Philip Island ini fastest lap Galang adalah 1’36.940 yang dibandingkan dengan fastest lap yang juara adalah 1’33.210. Artinya, Galang masih ketinggalan 3 detik lebih setiap lap. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353