nhk

Race WSSP300 Brno 2018: Galang Hendra Juara, Indonesia Raya Berkumandang Di Ceko

Galang memimpin jauh saat race

ManiakMotor – Semua sesi WSSP300 atas skill Galang Hendra di sirkuit Brno disapu bersih. Tadi pagi warm up di sirkuit Brno, Ceko, Galang juga yang tercepat. Harusya di race yang diadakan Minggu 10 Juni 2018 ini Galang yang memperkuat Biblion Yamaha MotoXRacing juaranya dan itu tinggal tunggu waktu.

Sebab catatan Galang sejak latihan bebas selalu unggul 0.3 detik setiap lap-nya dari yang terkuat di belakangnya. Galang yang diutus Yamaha Indonesia ikut full series WSSP 300 itu, selalu konstan menempatkan motornya dengan rapi, apik dan bersih pada racing line Brno. Pokoknya kemampuan  dan adilnya aturan membawa Galang bisa menunjukan ke dunia balap motor, ada joki Indonesia bermental keju dan susu, eh.

Indonesia Raya pun berkumandang di sirkuit Brno. Benar-benar lagu Indonesia yang dinyayikan kerena memang juara. Ya juara itu, ke-1. Bukan pendamping. Galang dengan keunggulannya sejak sesi-sesi sebelumnya, terpakai saat balapan. Itu nomor 55 sejak start sudah tak terpegang ekornya. Kabur dengan gap 4 detik dari posisi kedua. Sayang balapan ini dihentikan karena ada kecelakaan yang masih ada 3 lap to go. Tapi itu sudah dianggap finish.

Ingat ya, yang  dapat keseimbangan aturan bobot diterapkan di Brno bukan hanya R3 Galang. Tapi ada 15 Yamaha YZF-R3 yang dari 40 peserta dilepas di Brno ini. Artinya, Galang memang mampu atas ketangkasannya di kejuaraan dunia WSSP 300, “Sulit saya ucapkan dengan kalimat kemenangan ini. Yang pasti saya sangat senang. Terimakasih pada Yamaha Indonesia,” sebut Galang sebelum ke podium dan juaranya diiringi lagu kebagsaan Indonesia. Nih ada video Galang memimpin. Atau video ini. 

Selamat buat Galang yang telah memenangi semua sesi, termasuk race-nya dan  membawa nama Indonesia di panggung dunia balap motor. Raider

BACA JUGA

Bos FIM Kagum Pada Galang Juara WSSP300 Brno 2018, Ucapannya Lewat Bambang Gunardi

Jelang Race WSSP300 Brno 2018: Galang Hendra Manfaatkan Regulasi Power to Weight Ratio

Superpole 2 (SP2) WSSP300 Brno 2018: Galang Hendra Pole Position

WorldSSP300 Ceko: Aturan Bobot Diterapkan, Galang Hendra Jagoan FP1 & FP2

FP1 WSSP300 Brno 2018: Galang Hendra Tercepat, Ya Pertama..!

WSSP300 Brno 2018: Galang Hendra Berpeluang Dari Layout Sirkuit

Jelang WorldSSP300 Ceko: Galang Hendra Nggak Kenal Sirkuit, Tapi Punya Kans

Jelang WSSP300 Brno 2018: Galang Hendra Pratama Harusnya Papan Atas

 

BAGIKAN