nhk

Race WSSP300 Imola 2018: Taktik Galang Main Cerdas, Hasilnya?

ManiakMotor – Taktik Galang Hendra Pratama di race WSSP300 boleh diacungi jempol. Bermain taktis pantang menyerah di sirkuit Imola, Italia pada Minggu 13 Mei 2018 dalam rangka ronde 3 kejuaraan dunia supersport 300 cc. Dia start dari grid 14 loh.

Pembalap yang menggunakan Yamaha YZF-R3, di otaknya wajib menempel para pengendara Kawasaki 400 dan KTM390. Dia selalu curi angin berlindung di pantat motor yang mesinnya lebih besar 100 cc dari motornya, agar ikut terbawa ke mana pun itu rombongan melaju. Sepanjang 11 lap itu dia memanfaatkan agar terpaan angin tipis menimpa dirinya. Apa nggak kepanasan tuh? Kan nggak dapat angin. Nanti jawabannya.

Galang Hendra

Pernah sih terpancing di grup dua itu untuk coba memimpin, tapi R3 Galang selalu diambil di trek lurus. Mau tak mau hanya punya teknik berlindung dari hambatan angin Kawasaki 400. Sepanjang lomba itu, Galang kalau nggak ke-6, ya ke-7.

Sayang juga, grup 2 yang tadinya diisi 7 pembalap ini, sudah tak teratur racing line, sehingga rombongan ketiga ikut bergabung. Di grup 3 ini, ada salah satu joki Yamaha R3 yang bernama Sabatucci (ITA) yang ikut mengalahkan Galang.

Ada lagi, di last lap Galang terlambat bertindak dan sekali ambil spekulasi, malah lebih dalam dan berlari di tanah. Itu juga yang salah satu bikin Galang melambat kecepatannya menuju finish dan harus puas ke-5. Namun itu sudah perjuangan keras di kelas dunia bagi Galang yang membela Yamaha Moto X Racing yang diutus Yamaha Indonesia tersebut. MM

BACA JUGA

Jelang Race WSSP300 Imola 2018: Grid Galang Hendra Berubah?

 

 

 

BAGIKAN