nhk

Race WSSP300 Jerez 2019; Galang ‘Mengira’ Sudah Finish, Padahal Belum

ManiakMotor – Ada dua garis putih yang berdekatan di sirkuit Jerez, Spanyol. Galang Hendra Pratama di race 2 WSSP300 pada Minggu 9 Juni 2019, kayaknya mengira garis pertama tersebut adalah finish. Saat posisinya ketiga, kedua atau juara lantaran rapat sekali posisi 1 – 4.

Galang (55) sudah menegakkan badan di garis pertama. Lawannya masih nunduk terus menuju garis kedua

Galang sudah angkat tangan dari posisi betot gas sembari meninju-ninju udara. Sementara tiga lawannya nunduk terus sampai garis kedua. Galang pun ketinggalan karena sudah tegakkan badan dan sudah tak betot habis gas Yamaha R3-nya.

Perkiraan penulis, Galang mengira di garis pertama tersebut adalah finish. Makanya dia jadi keempat. Padahal selisih sampai ke-4 cuma 0.100 detik yang artinya kalau Galang terus sampai ke garis kedua, bisa saja dia juara atau lebih baik dari posisinya keempat tersebut.

Tunggu saja cerita Galang kenapa dia merayakan duluan???? Eh lomba WSSP300 race-2 ini sempat bendera merah baru berjalan satu lap, akibat kecelakaan beberapa pembalap. Sambungan race ulang tinggal 7 lap yang aslinya 11 lap. M11

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353