nhk

Race WSSP300 Misano 2018: Galang Hendra Kerja Keras, Hayo Ke Berapa? Rusmiputro Ke Rumah Sakit

ManiakMotor – Hasil latihan dan kualifikasi tercepat, tidak berbuah juara dari Galang Hendra Pratama saat race WSSP300 pada Minggu 8 Juli 2018. Galang terjebak di rombongan depan yang di akhir lap sudah diisi 10 pembalap.

Lomba kejuaraan dunia motor produksi massal 300 cc ini, sejak awal lap memang sangat rapat. Galang terlihat kerja keras untuk cari akal bisa memimpin balapan. Tapi nggak berhasil juga dari 13 lap lomba dilaksanakan di sirkuit Misano, Italia.

Akhirnya Galang ke-7. Pembalap utusan Yamaha Racing Indonesia dan membela Biblion Moto X Racing dari Eropa itu, ketika finish hanya tertinggal 1.2 detik dari yang juara. Juara adalah   M. Bastianelli dari tuan rumah alias Italia yang pakai Kawasaki Ninja 400. Yang kedua juga Kawasaki atas nama M. PEREZ dari Spanyol.

Kalau analisanya dari layar kaca, ada yang berubah dari setelan Yamaha YZF-R3 yang dikemudikan Galang. Tidak secepat sesi-sesi sebelumnya. Ok tunggu keterangan resmi Galang soal kendalanya. Sebab fastest lap Galang tidak sebagus lawan-lawannya, hanya 1:51 koma gede. Padahal saat kualifikasi bisa mencetak 1:50.

M Abidin sudah memperkirakan tantangannya Galang Hendra di Misano. GM After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) itu, sebelumnya belum terlalu yakin, “Sebab pembalap muda Italia sangat paham di Misano. Itulah tantangan Galang yang sebenarnya,” kata Abidin.

Lumayan yang dilakukan Imanuel Pratna yang membawa R3 milik Terra E Moto. Pratna bisa masuk ke-11 saat finish. Sedang Ali Andrian Rusmiputro (Pertamina Almeria BCD by MS Racing) jatuh dan harus dibawa ke rumah sakit. Semoga dia sehat-sehat saja. Raider

BACA JUGA

WorldSSP300 Misano Italia: Kru-nya Galang Hendra Orang Prancis Pakai Blankon

Superpole (SP) 2 WSSP300 Misano 2018: Galang Hendra Pole Position

WorldSSP300 Misano, Italia: Kisah Galang Hendra Tercepat Latihan Bebas 1 dan 2 (FP1 & FP2)

FP2 WSSP 300 Misano 2018: Lintasan Basah Galang Hendra Ke-3

FP1 WSSP 300 Misano 2018: Galang Tercepat, Jauh Meninggalkan Yang Kedua

 

BAGIKAN