nhk

Race WSSP300 Prancis 2018: Galang Hendra Bertarung Sangat Keras

ManiakMotor – Keras memang pertarungan race WSSP 300 di Sirkuit Magny-Cours, Perancis pada Minggu 30 September 2018. Ada 16 pembabalap yang berada satu rombongan. Dan semua punya potensi juara.

Termasuk Galang Hendra Pratama yang diutus Yamaha Indonesia bermain pada kejuaraan duni super sports 300 itu. Sayang, kemampuan motor Galang yang dikorek Biblion MotoXracing, kurang garang untuk menyodok ke depan lagi. Kelihatan di televisi R3-nya rada keberatan gir, hehe.

Makanya Galang harus puas hanya dapat 1 point alias ke-15. Kendati dia sudah berusaha keras dalam satu rombongan dengan permainan khas kelas dunia dengan anak-anak muda tingkat dunia. Tahu sendirilah permainan mereka di kelas yang paling kecil, jika sudah satu rombangan. Keras sekali.

Dengan posisi ke-15 ini, sangat berpengaruh pada hasil klasemen akhir yang didapat Galang. Dia ke-10 dengan total point 53. Ingat ya, di Prancis seri terakhir untuk WSSP300, walau kelas ini ‘nebeng’ pada WSBK yang masih sisa 2 seri lagi. Untuk tahun pertama WSSP 300 hanya diputar di Eropa. Sementara, dua sisa seri WSBK akan ke Argentina dan Qatar.

Ya sudah balas tahun depan. Raider

 

BAGIKAN