Racetech Fokus Set Up Suspensi Mx King Baru! Kudu Pakai Shock Depan Standard, Muis: Lembek Banget

Maniakmotor.com – Bukan hanya RPM yang berubah, di kelas MP1 Motoprix 2024 juga ada penyesuaian sokbreker. Yap, soalnya kudu pakai sokbreker standard Mx King Bro.

Wadidaw, kan tahu sendiri bawaan suspensi standard Mx King kayak apa. Ya, pastilah PT.YIMM membuat sokbreker yang disesuaikan dengan konstruk jalanan Indonesia.

Makanya Racetech Performance lagi banyak uji coba untuk sokbreker baru itu. Terutama untuk motor-motor yang akan berlaga di Motoprix Region Sulawesi.

As Shockbreaker standard dan tabung standard itu bakal langsung dipakai di seri 1 MP Sulawesi, Polewali Mandar 2-3 Maret 2024 mendatang.

“Lembek banget mas, gampang meleyot saat masuk tikungan. Ini kami lagi cari set up yang lebih baik terus,” tutur Iswandi Muis.

Ngomong-ngomong Iswandi Muis bakal balap lagi di Motoprix Region Sulawesi di tahun 2024. Full musim ya ges, karena tahun lalu doi emang hanya main 1 seri sebagai wild card.

Doi dikawal tim PT. Adam Putra, tim asal Palopo. Itu lho, kota asal Iswandi Muis juga, “ya tahun ini jadi pembuktian buat saya. Apakah saya yang sudah berumur ini, masih bisa bersaing atau tidak,” ujar joki berusia 37 tahun itu.

Sementara balik ke suspensi, tentu saja dengan as dan tabung standard ini feelingnya jauh berbeda. Hal tersebut dijabarkan detail oleh mekanik bawahan dari Koh Leon, namanya Rizal Kobo.

“Kesulitannya pasti lebih ke adaptasi ridernya, karena dari yang tadinya lebih kaku. Sekarang jadi lebih lincah permainan suspensinya,” ujar Kobo yang tidak pakai topi koboi itu.

“Sebelumnya itu pakai 125z yang punya as lebih besar. Karakternya, antep. Maksudnya stabil dan anteng kalau dibawa tikung menikung,” sambung Kobo.

Oh iya, untuk spek MP1 Motoprix 2024 ini juga ada bangak aspek lain yang berubah. Bukan hanya sokbreker dan RPM limitter.

Itu bakal Mimin bahas di video reels instagram. Tungguin ya bestie

RAIDER