nhk

Racing Boy Indonesia Ajak Dealer Intip UMA Racing dan Tempat Simpan Barang

ManiakMotor – Selepas nonton bareng motogp di sirkuit Sepang, Malaysia (30/10), PT Enwan Multi Partindo (EMP) selaku pemegang merek Racing Boy (RCB) di Indonesia mengajak rombongan sebanyak 110 orang (dealer dan toko dari 6 daerah di Indonesia) mengunjungi gudang dan tempat R&D UMA Racing.

Lho, apa pentingnya tengok gudang yang terletak di Puchong, Malaysia itu? “Di sini, teman-teman bisa melihat sistem penataan dan bagaimana barang masuk dan ke luar,” jelas Marcel Ganie, bos dari EMP sebelum masuk ke gudang terdiri dari dua lantai dengan pintu masuk sistem elektronik.

Peserta melihat dari dekat penataan barang di gudang
Peserta melihat dari dekat penataan barang di gudang

Isi gudang, ada pelek motor, handle bar, piringan cakram berikut rumah, sokbreker, kepala silinder, footstep depan, grip setang dan ada lagi. “Kalo untuk produksi tidak di sini (Malaysia), tapi ada di beberapa negara seperti Cina, Thailand, dan beberapa lagi,” jelas Bruce Lee selaku CEO MKA (Mengkah Auto Parts Trading SDN BHD.

Setelah melihat gudang dan UMA Racing, umumnya peserta terkesan. Kepada portal ini, Edo dari Bali yang dengan 17 orang sebagai wakil toko untuk penjualan Bali, NTB, NTT, dan Sumbawa mengaku terkesan. “Saya sampai membawa dua orang untuk mempelajari cara menata barang,” bilang Edo.

Sebelum melanjutkan ke UMA, Marcel menyampaikan kepada peserta bahwa tahun depan pihaknya akan mengemas lebih baik lagi. “Maklum ini baru yang pertama, tentu belum sempurna. Tahun depan, kita bikin lebih bagus, gak cuma nonton balap, tapi ada tur wisata dan juga belanjanya, terutama yang membawa istri. Nah, kalo ada yang tidak suka balap bisa pilih tur,” janji Marcel. Maliq

BAGIKAN