nhk

Radiator Racing AAI Buat Yamaha R25 dan R15, Dijamin Mesin Dingin Terus


ManiakMotor – Berhasilnya Anjany Racing di kelas profesional 250cc (R25) dan komuntitas B 250cc (R25) di Sunday Race Cup (SRC) seri tiga sentul kemarin, sparepart yang satu ini salah satu penunjangnya. Itu dia radiator yang dimensinya besar dan tampangnya asyik karena sarangannya racing bangat. Dijamin sirkulasi air pendingin mesinlancar jaya.

Namanya juga radiator racing, mesin mau dikorek habis, panasnya bida dinetralkan radiator aftermarket ini. Ini radiator produksi PT Anugerah Aneka Industri (AAI), perusahaan yang memang jadi vendor  pemasok sparepart Yamaha Indonesia (YI) khususnya di arena balap.

“Tim Anjany sengaja pasang radiator AAI ini di SRC seri tiga kemarin. Bukan hanya, bisa menampung air lebih banyak, tapi kualitas bahannya bagus. Sebenarnua tersedia buat R25 dan R15,”ujar Angga Kuarniawan, pemilik Nnjany Racing dari kawasan Jalan Panjang, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Intinya dengan radiator ini suhu mesin yang sudah racing bisa ditekan tetap ideal. Kan kalau terlampau dingin bangat juga nggak bagus buat mesin balap. Pokoknya pas deh oleh radiator AAI ini. Walau besar, tapi ringan dengan konstruksi tube dan fin bahan dasar alumunium. Sedangkan filter radiator didesain untuk mudah dalam pengisian air.

Bahan-bahan tersebut membuat core radiator atau kisi-kisi salurannya dapat lebih maksimal dalam mengsirkulasi yang dingin mengganti hawa panas dalam mesin.“Volume air radiatornya lebih banyak dari R15 dan R25 standar pabrik. Bisa lebih 0,5 sampai 1,5 liter,” tambah Angga,

Selain itu inlet dan outlet pipa radiator disesuaikan dengan desain mesin R25. Sama juga yang diperuntukan untuk R15. Kendati pemasangan mudah dengan bracket kokoh pada radiator, namun bagian dalam fairing R25 perlu dicoak sikit. Bila tidak, mentok dengan sisi kiri-kanan radiator. Hal ini wajar karena radiator ini khusus didesain untuk balap walaupun untuk harian juga bisa. Sedangkan untuk R15 cukup pasang saja bro, plug and play  tak mentok dengan bagian dalam fairing.

Tertarik lansung saja ke Speedshop Anjany Racing di Jl.Panjang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Speedshop Anjany Racing juga memasok radiator tersebut. Atau bisa hubingin ke no 08129456913.Prat

BACA JUGA

Tips Motor; Korek Harian Suzuki FU Sampai 200 cc, 32 Dk Dengan Silincer Standart!

Tips Motor; Ganjal Karet Kopling Ganda, Cukup 4 Ribu Perak, Ngaciriiiir Lagi..!

Tips Motor: Fungsi Peranti Savety Riding Pada Motor, Tidak Sekadar Gagah

Tips Motor: Sil CVT Pecah? Nih Caranya..!

 

 

BAGIKAN