nhk

Rafid Topan: Alat Berat, Tanah Dan Monyet… Di Sentul

Topan. Di tanahnya yang luas. Maaf, monyet nggak difoto

 

ManiakMotor – Judul di atas lengkap semua pada Rafid Topan Sucipto. Pembalap yang pernah di Moto2 pada 2013 yang saat ini balik lagi ke trek dadakan motoprix, sudah punya rumah di Sentul, Bogor, Jabar.

Tidak sekadar rumah, tapi tanah yang luas yang hanya 2 km dari Sirkuit Gokart atau Sentul Kecil. “Tanah ini sekitar 500 meter yang saya beli tiga tahun lalu hanya Rp 250 ribu per meter. Saat itu, jalan ke sini belum tembus. Ketika ada Universitas Pertahanan ada di sini, berubah jadi mahal. Untung udah beli duluan,” sebut Topan yang tahun ini memperkuat Yamaha Safina.

Tanah yang dibelinya tadinya nggak rata, karena persis di kaki tebing. Untuk menyewa alat berat, butuh dana besar, karena hitungannya per jam. “Dari pada sewa, saya beli alat berat untuk meratakan tanah. Harganya hanya Rp 150 jeti. Tapi dua bulan ini alatnya disewa orang, sudah menghasilkan Rp 76 juta,” kata Topan sambil tersenyum.

Tanahnya yang dibeli Topan itu di belakang Sentul Kecil itu, sekarang sudah rapi, seperti betingkat. Di bagian belakangnya dibangun rumah sederhana. Sedang di depannya yang persis di pinggir jalan sedang dibangun tempat untuk mes. “Mes ini untuk anak-anak yang ingin berguru ke saya. Mereka boleh nginap di sini,” tambah Topan yang berencana membuka sekolah balap tersebut.

Di beberapa area tanah ditanam pohon. Nah di bawah pohon itu ada tiga monyet. Dikirain tuh monyet liar, nggak tahunya peliharaan si Topan. “Tadinya sepasang, sekarang sudah beranak. Tuh anaknya,” kata Topan yang monyetnya malah ‘menyerang’ maniakmotor.com.

Wah dikirain sebangsa dia kalee, hehe. MM

BAGIKAN