nhk

Rafid Topan Gabung Dengan Cronos Corse Di CEV Moto 2 European, Susul Dimas Dan Andi

 

 

ManiakMotor – Rapid Topan kembali didorong ke CEV Repsol di Spanyol Event ini sekarang disebut Moto2 European Championship. Pada 2016 ini, Topan yang tahun lalu ikut di supersport 600 ARRC itu,  resmi dinyatakan ikut di Moto2 Eropa.

Begitu pernyataan pers di Jakarta (13/4) dengan para sponsornya. Seri pertama Cev Repsol pada 17 April 2016 ini di Valencia, Spanyol tapi kok Topan masih di Jakarta?  “Topan menunggu Visanya selesai, Jum’at baru berangkat ke Spanyol untuk mengikuti sesi kualifikasi,” bilang A Judiarto, Ketua IMI DKI Jakarta yang berbicara atas nama Eva Lube salah satu sponsor Topan dalam jumpa pers tersebut.

Mendadak memang, namun pengalaman pernah mengikuti World Moto 2 menjadi modal dasarnya. Lagian pemain professional macam Topan mengaku selalu siap. Karena sepanjang tahun masih ikut balap professional di lokalan dan Asia.

Fisik jalan terus dipelihara seperti biasanya menu latihan pembalap. Maka Topan berjanji akan maksimal.  “Saya punya pengalaman di Moto2 tahun 2013. Sirkuit-sirkuit Eropa beberapa jadi tempat CEV Repsol saya kenal,” ujar Topan pada acara jumpa pers tersebut.

Topan akan ditampung bersama tim Cronos Corse Spanyol atas referensi dari Dorna (Promotor MotoGP). Pihak Dorna merasa Topan dengan kiprahnya di Moto 2 2013 layak mendapat kesempatan mengikuti seri CEV International Championship selama 3 musim.

Tapi dilihat dari daftar pembalap yang tercantum di situs resmi CEV Repsol, nama Topan belum muncul. Yang ada Dimas Ekky Pratama (Astra Honda) di Moto2 dan Andi Izdihard atau Andi Farid di Moto3. Andi juga dari Astra Honda. MM

BACA JUGA

MotoGP Jerez 2016 Jelang: Selebrasi Andrea Iannone Macan Juara Di Austin, Kenapa?

MotoGP 2016: Test Privat Suzuki Di Austin, Viñales Menyesal

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Adegan Paling Membahagiakan Dari Pedrosa Dan Dovizioso

MotoGP 2016: Tudingan Lorenzo, M1 Rossi Tiru Hitungan Gigi Rasio M1-nya, Apa Benar?

MotoGP Austin 2016 Pasca Race: Dalam Situasi Sulit, Nilai 20 Point Penting Buat Lorenzo

 

 

BAGIKAN