nhk

Rossi Ke Yamaha Sejak Di Mugello, Bulan Lalu

ManiakMotor – Janji harus ditepati (kalau bisa). Bukankah begitu, Bro! Seperti dijanjikan pada artikel Akhirnya Rossi Pilih Yamaha. Ini dia lanjutan kisah kembalinya Valentino Rossi ke Yamaha  musim 2013-2014. Itu kalau benar meskipun katanya sudah oke 99%. Biarpun cuma 1% sisanya tetap saja namanya bohong . Weleh, gimana sih, kalau gak benar ya pasti bohonglah, biar pun kadarnya 1%.

 

Ini seriusnya. Ternyata Rossi dan orang-orang di kubu Yamaha itu pintar menyimpan rahasia. Alkisah, sesungguhnya negoisasi Rossi-Yamaha sudah berlangsung sejak GP Italia lalu. Kala itu pihak Yamaha yang diwakili Lin Jarvis sebagai bos tim terlebih dahulu ingin mengkonsultasikan bakal datangnya Rossi kepada Jorge Lorenzo.

“Sebagai pembalap utama, kami harus membicarakannya dengan Lorenzo tentang semua kebijakan yang diambil tim,” cerita Jarvis seperti dikutip MCN. MCN juga memberitahukan manajemen Rossi akan mengumumkan masa depan pembalapnya pada 15 Agustus 2012, tapi telah bocor ke mana-mana di media Italia pada 7 Agustus 2012 pagi.

Lorenzo mendukung langkah Yamaha menarik kembali sang bintang. Tersirat dalam wawancara khusus Lorenzo dengan MCN. “Jarvis membahasnya dengan saya dan saya oke saja. Karena itu baik buat  perusahaan, buat Yamaha, maupun buat fans. Lagipula, kontrak saya dengan Yamaha tidak mengatur soal siapa yang jadi pembalap kedua,” kata rider Spanyol yang kembali keceplosan dalam wawancara menjelang MotoGP Laguna Seca.

Lorenzo tak peduli siapa pun pasangannya. Yang ingin ia lakukan hanyalah fokus pada tugasnya dan meraih kemenangan sebanyak mungkin.

Ada lampu hijau dari Lorenzo, pembicaraan dengan Rossi pun diintensifkan oleh Jarvis. Pada suatu malam menjelang GP Laguna Seca, Jarvis dan Rossi sudah menyetujui opsi balik ke Yamaha untuk dua tahun ke depan.

Eh, ternyata kesepakatan rahasia itu bocor dan nyampe ke kuping kanan Ben Spies yang masih berstatus pendamping Lorenzo. Jelaslah pembalap Texas itu jadi sulit tidur. Esok paginya ia bikin pengumuman mundur dari Yamaha. Mundur lebih bermartabat daripada ditendang. Hebatnya, ia pun pegang rahasia dengan tak bilang-bilang  gara-gara kedatangan Rossi. Kecuali pada mamanya. Neneknya, nggak tau masih ada atau tidak?

Nah, Bro dan Brur, di media Italia bocor pula perjanjian tertulis perpisahan Ducati dan Rossi. Sayang berbahasa Italia dalam bentuk foto. Silakan diterjemahkan sendiri sembari dieja dan diketik. Sebab, untuk bertahan di Ducati, Vale kudu menunggu sirkuit basah dulu seperti di seri-4 MotoGP Prancis lalu. Capek deh! Andro


BERITA TERKAIT:
Akhirnya Rossi Pilih Yamaha
Di Yamaha Atau Ducati, The Doctor Tetap Berjudi
Rossi, Bukan Gara-Gara Uang
Catatan MotoGP Sirkuit Teknikal, Termasuk Rossi Korbannya
MotoGP Amrik. Rossi Jatuh…!
Rossi Ke Yamaha…
Antara Rossi, Marlboro, Yamaha dan Ducati
Obrolan Rossi dengan Bos Audi, Soal Ducati MotoGP
MotoGP Belanda, Rossi ‘Mengerti’ Soal Motornya
MotoGP Amerika, Understeer The Doctor
Rossi Bikin Tim Sendiri dan Cal Crutchlow Ditarik Ducati, Diulur Yamaha
High Side, Misteri yang Belum Terpecahkan Hingga Kini


BAGIKAN