nhk

Rahasia Kunci Ring, Sok, Dan Pas Tekiro Tools Nggak Bikin Dol Baut Dan Mur…!

ManiakMotor – Terbayang bila menggunakan tools merek asal-asalan saat bongkar motor, pasti baut dan mur akan ada yang dol dan sleg. Malah yang terjadi dua-duanya rusak. Ya ukuran kunci jadi melar dan kepala baut atau mur yang botak.

Tapi tidak dengan Tekiro Tools bro. Permukaan kuncinya sudah dihitung akurat sesuai ukuran presisinya. “Contoh kalau ukuran baut dan mur 12 mm dibuka dengan kunci ring, pas atau sok 12 mm, mereka akan saling pegang dengan mantap. Jadi saat dibuka, baut akan aman sekeras apa pun dia tertanam,” papar Dodi Sanjaya dari PR Tekiro Tools.

Perhatikan tulisan chrome vanadium

Tentu bukan hanya ukuran yang presisi pada mata kuncinya. Tapi diiringi dengan mutu peracikannya. Contoh bisa akurat dan tetap tetap akurat saat digunakan berulang, dari pengerasan material atau hardening pada kandungan metal kunci oleh para insinyur Tekiro. Sehingga, kunci pas, ring, sok dan sebagainya tetap utuh sedia kala walau sudah digunakan untuk membuka baut dan mur yang sangat keras.

Toolkit Tekiro diracik dengan kandungan metal campuran melengkapi kekuatannya. Hasilnya mata kuncinya tak mudah tergores dan melar oleh pantulan balik baut dan mur yang keras. Kalau yang ini disebut torsi. Nama kandungnya adalah chrome vanadium.

Jadi, walau baut dan mur yang tahunan tak pernah dibuka dan cenderung melawan, tak akan melukai mata kunci Tekiro. Hakekatnya chrome vanadium inilah rahasia terhadap permukaan konstruksi mata kunci terlihat licin tapi kuat dan memiliki grip yang baik pada permukaan baut dan mur.

Baut dan mur yang keras cenderung memukul ballik kunci, juga ada peredamnya pada kunci Tekiro. “Yang ini menggunakan kandungan spring steel. Sifat kandungan ini punya nilai pelintir. Sehingga kalau baut dan mur yang ngelawan bisa diredam oleh kunci dan kunci Tekiro tetap aman,” tambah Dodi.

Kuci pas, ring dan sock Tekiro juga sudah diperhitungkan sesuai ukuran dan peruntukannya. Gagangnya punya ukuran kerja mekanis yang sesuai dengan ukuran mata kuncinya. Istilahnya punya tungkai sesuai kekuatan baut yang dibuka atau dikencangkan. Lagian enak megangnya, bro. Kalau mau lanjut coba ke IG @Tekiro_Tools. MM

BAGIKAN