Rahasia Marc Marquez di MotoGP 2024 Terungkap! Ini Musuh Terberatnya

Maniakmotor –

Marc Marquez, kekuatan dinamis di Gresini Ducati, membocorkan rahasia musuh utamanya dalam musim MotoGP 2024, dan ini bukanlah siapa yang kamu kira.

Dalam peluncuran Gresini Ducati baru-baru ini, Marquez, wajah baru dalam lineup Ducati, berbagi sorotan dengan saudaranya Alex Marquez. Namun, keterampilan Marc Marquez di lintasan lah yang mencuri perhatian.

Selama uji coba MotoGP di Valencia, Marquez memamerkan keterampilan tangguhnya mengendarai GP23, monster Ducati setahun lebih tua. Tapi siapa yang dianggapnya lawan paling tangguh?

“Musuh terberat? Pada akhirnya, saya lebih khawatir dengan diri saya sendiri karena saya harus mengatur diri saya,” dia mengakui, seperti yang dilaporkan oleh crash.

“Kami harus bekerja keras; ekspektasi tinggi, tapi saya ingin memulainya dengan tenang. Jika makan terlalu cepat, bisa tersedak.”

Marquez menyatakan keinginannya untuk menantang duo andalan Ducati, Pecco Bagnaia dan Jorge Martin. Kedua pembalap ini akan menjadi tolak ukur perjalanan Marquez.

“Secara logis, ketika ada pembalap baru di Honda, mereka langsung menargetkan saya untuk dikalahkan,” Marquez mengibaratkan.

“Sekarang, saya akan melakukan hal yang sama dengan Bagnaia dan Martin, yang merupakan dua pembalap terkuat yang membuat perbedaan. Saya harus banyak belajar dari mereka.”

Meskipun menunggangi mesin yang lebih tua, motor Marquez memegang kemuliaan juara, dengan meraih gelar berturut-turut Bagnaia. Kepercayaan yang diberikan Gresini Ducati kepada Marquez adalah tantangan yang siap dia sambut.

“Mereka mengambil risiko dengan saya, menunggu keputusan saya sampai Oktober. Saya ingin bersenang-senang lagi,” tandasnya.

Meski tetap realistis tentang peluang juaranya, Marquez mengakui kesulitan sebuah