Rahasia Panjangnya Usia Pemakaian Oli Mesin Honda Stylo 160 yang Sampai 3000km! Benarkah Demikian?

Yamaha Filano Warna Emas

Maniakmotor.com – Jika Anda pemilik motor Honda Stylo 160, Anda mungkin akan senang mengetahui bahwa Anda bisa menikmati perjalanan yang lebih lama tanpa perlu khawatir tentang penggantian oli mesin setiap beberapa ribu kilometer. Mengapa begitu? Karena rupanya, usia pemakaian oli mesin Honda Stylo 160 termasuk dalam kategori yang cukup panjang.

Pabrikan merekomendasikan interval penggantian oli mesin untuk Honda Stylo 160 dengan rentang di atas 3.000 km pemakaian. Itu artinya, Anda tidak perlu terlalu sering mengganti oli mesin, yang pastinya akan menghemat waktu dan uang Anda.

Salah satu faktor yang membuat usia pemakaian oli mesin Honda Stylo 160 lebih panjang adalah penggunaan oli mesin bawaan yang dirancang khusus oleh Honda, yaitu AHM Oil MPX2 maupun SPX2. Sarwono Edhie dari Technical Service Division (TSD) PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan bahwa sistem pelumasannya masih serupa dengan motor matic Honda lainnya, tetapi Honda Stylo 160 memiliki keunggulan dalam interval penggantian oli mesin yang lebih lama.

Saat ditanya tentang frekuensi penggantian oli mesin, Edhie menjelaskan bahwa penggantian oli mesin rutin dilakukan setiap 6.000 km. Ini jauh lebih panjang dibandingkan dengan motor lain yang biasanya membutuhkan penggantian setiap 4.000 km pemakaian.

Menariknya lagi, meskipun Honda Stylo 160 memiliki karakteristik yang unik, seperti desain yang stylish dan performa yang handal, ternyata mesin yang digunakan tidak terlalu berbeda dengan Honda Vario 160. Edhie menjelaskan bahwa mesin Honda Stylo 160 memiliki basic yang serupa dengan Honda Vario 160, termasuk bagian CVT-nya.

Jadi, bagi Anda yang mencari motor dengan usia pemakaian oli mesin yang lebih panjang tanpa mengorbankan performa, Honda Stylo 160 bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan interval penggantian oli mesin yang lebih panjang dan mesin yang andal, Anda bisa menikmati perjalanan jauh lebih lama dan dengan lebih sedikit gangguan.