nhk

Rakernas PP IMI 2014: Kejurnas Drag Bike 2015 Pakai Sistem Regional, Macam MotoPrix

ManiakMotor – Yang mencolok dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP IMI soal pengemasan kejurnas drag bike pada 2015. Selebihnya nggak ada gebrakan, getu-getu saja. Macam yang dulu-dululah. 

Rakernas yang berlangsung 27 – 28 di hotel Brobudur, Jakarta Pusat itu, memandang kejurnas model lama yang muter di Indonesia nggak efesien. Ya iyalah, kan nggak bunyi selama ini, kalah dengan event lepas yang labelnya hanya klub event.

Karena itu sistemnya disamakan dengan motoprix dan grasstrack yang regional atau sesuai pulau yang ada di Indonesia. “Sementara ada lima region. Ini untuk memudahkan kejurnas supaya diikuti merata oleh peserta,” kata H Rio Teguh, Ketua IMI Jabar  yang di rakernas membidangi olahraga. Dia juga punya tim drag bike yang namanya Hariot Angker GM IRC TK Racing. Jadi dia paham soal itu.

Formatnya juga sama. Yakni region 1 meliputi pengprov di Sumatera, region 2 yang ada di Jawa, region 3 Bali dan Nusa Tenggara, region 4 ada di Kalimantan dan region 5 meliputi Sulawesi. “Kalau modelnya regional ya setuju saja. Kejurnasnya masih boleh dijangkau setiap saat, karena satu pulau. Nantinya agendanya tinggal tergantung tim dan pembalapnya,” jelas Eko Chodox Sulistyo, joki papan atas saat dihibungi terpisah.

Kayaknya – sebut kayaknya – sistem ini akan jalan, karena drag bike tumbuh di mana-mana. Eventnya juga rame di setiap pengprov IMI. Kalau tidak salah, drag bike berubah jadi mata pencaharian mereka yang dulunya didominasi road race. “Sitem region ini nantinya ada Grand Final,” tambah Rio semberi menyodorkan jadwal sementara drag bike sistem region.  Ardel

BACA JUGA

Drag Bike 2014 TDR Senayan (Jelang): Pembalap Cewek Cantik-Cantik, Remas Selongsong Gas.!!

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan (Jelang): Tuyul Dan Chodox, Ditantang Tuyul Di Bebek 130

Drag Bike 2014 Final TDR Senayan (Jelang); Yong Vs Bendol Di Sport 2T 140 TU!

Drag Bike 2014; Tunggu Drag Bike Genta Auto Sport (GAS) 2015, Menjamin Kualitas?

 

   

BAGIKAN