nhk

Rakernas PP IMI Surabaya 2016, Tetap Jalan Walau…

ManiakMotor –  Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ikatan Moto Indonesia (IMI) sebenarnya sudah terlambat. Apalagi kalau urusan jadwal balap motor 2016. Kan sekarang sudah Februari 2016 bro. Jadwal-jadwal kejurnas yang jadi patokan jadwal turunannya masih menunggu Rakernas ini.

Jadwal bukan hanya urusan nasional, tapi juga berkaitan dengan internasional. “Sebab jadwal itu juga menjadi menajemen kerja peserta  yang dipayungi IMI. Sepele kelihatan hanya jadwal, tapi menyangkut banyak orang. Harusnya sekelas organisasi IMI, walau kepengurusan berganti, soal agenda ini nggak pengaruh,” jelas  Fritz Yohanes, pemilik Yamaha Putra Anugrah asal Wonogiri, Jateng.

Syukur Rakenernas bisa berlangsung deh walau dalam suasana yang katanya IMI masih ‘bersengketa’ dari hasil Pemilihan Ketua Umum PP IMI di Munas Desember 2015 lalu. Rakernas berlangsungnya  sejak Sabtu 13 Februari dan berakhir Minggu (14/2) di  hotel Pullman Surabaya, Jawa Timur. “Kesampingkan saja semua persoalan, semua agenda organisasi  harus jalan,” kata Sadikin Aksa, Ketua Umum PP IMI dari hasil Munas Desembar lalu.

Sebenarnya Rakernas ini sudah dimulai Jumat 12 Februari malam yang dibuka simbolis oleh Kepala Korlantas Polri, Irjen Polisi Drs. Condro Kirono. Hadir di sana Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Djoko Pekik Irianto.

Seperti halnya Rakernas tentu mengkonsep perjalanan IMI ke depan. Yang melaksanakan para pengurus yang barusan terpilih. Terutama lagi mampu memecahkan persoalan balap motor atau road race yang sedang merana. Selain merana oleh regulasi yang makin sulit dijangkau, juga ekonomi dunia dan Indonesia yang melambat. Lihat saja road race kehilangan peserta dan promotor????

Kelihatannya sih digarap serius dengan jurus-jurus Pronas atau Promotor Nasional yang kembali dihidupkan. Itu cuma  salah satunya. MM

BACA JUGA

Baca Ini Kalau Road Race Indonesia Mau Ramai Lagi (1), Regulasi Tak Tahu Diri..!

MotoPrix 2016; Ajuan Regulasi dan Jadwal, Diprotes Sangat Keras, Mepet Semua!

Program AHM Paling Siap Di Balap Motor, Karenanya Yudhistira Mementalkan Diri Dari Honda

MotoPrix (MP) 2016; SYS Hadirkan Throttle Body (TB) 30, 33, 35 mm, Responsif!

BAGIKAN