nhk

Rally Dakar 2013, Tanpa Biker Jagoan


ManiakMotor – Hari  Jumat (21/12), muncul kabar tak sedap buat komunitas motor dunia. Lewat jumpa pers khusus, Marc Coma menyatakan tidak akan ikut meramaikan Rally Dakar 2013. Padahal, ia adalah salah satu rider yang membuat reli motor tak kalah pamor dari reli mobil di event petualangan besar di awal tahun.

Katanya Rally Dakar, adalah reli gila, padahal  para pengikutnya waras semua. Macam mana bila dia gila benaran, nggak pernah finish-finish kaleee.  Macam si Titik, eh Coma itu dia pereli motor paling waras, karena sering juara. Staminya kerap diasah dan keterampilannya di medan yang ‘gelap’ juga luar biasa. Nggak mungkin disebut gila dong.      

Pemegang tiga gelar juara itu gagal ikut lomba akibat cidera yang belum sembuh total. Ia alami kecelakaan fatal pada Rally Maroc dua bulan lewat. Tulang bahunya patah. Meski tak patah-patah, itu membuatnya kali ini tak mungkin menjadi joki . Pembalap Spanyol berumur 36 itu sudah mencoba pengobatan intensif, tapi tak memadai untuk ikut reli sepanjang dan seberat Rally Dakar.

Reli Dakar sebelumnya bermain di lintasan gurun Afrika dan Asia. Tetapi karena situasi keamanan di trek ini, akhirnya diubah melintasi tiga negara – Argentina, Peru dan Chile – ini menempuh jarak 9000 km, sebagian besar di lintasan padang pasir. Jadi, tak mungkinlah Coma memaksakan diri dengan kondsinya, bisa-bisa koma betulan dia. “Saya minta maaf buat semua orang karena kali ini tak ikut bertarung meraih kemenangan. Tapi, saya akan kembali hadir di musim berikutnya,” kata Coma.

Rally Dakar 2013 memulai petualangannya pada 5 Januari 2013. Janji deh, meski ndak liputan langsung ke sana, maniakmotor.com akan memuat cerita seru dan foto-fotonya. Andro

BERITA TERKAIT

GT Radial Trail Enduro Cileungsi, Komodo Punya..!

Trail GT Radial Savero Serang, Dipaksa Membersihkan Hidung Dari Debu



BAGIKAN