nhk

Rally Dakar 2014: Rider Belgia Tewas di Etape 5

 

ManiakMotor – Sudah banyak korban celaka di ajang reli gendeng yang bernama Dakar ini. Tapi, petualangan seru itu justru semakin banyak bikin orang kepincut dan menikmatinya. Benar-benar tantangan garuk tanah dan padang pasir.

Eric Palante jadi contohnya. Biker sejati asal Belgia itu selalu on fire setiap kali Dakar Rally digelar. Umur 50 tahun tak menghalanginya membetot motor berhari-hari yang tiap etapenya berjarak ratusan kilometer. Tahun ini, Palante pun ikut lomba yang berlangsung menempuh rute tiga negara (Argentina, Bolivia, Chile) dengan waktu 14 hari (5-18 Januari), dengan total jarak 8.500 km.

 Ia ikut kelas amatir dan ini adalah kali ke-11 penampilannya di ajang yang menempuh rute pegunungan dan padang pasir itu. Sayangnya, ini sekaligus terakhir, karena Palante ditemukan tewas di sisi motornya di etape 5 berjarak 143 km, Jumat (10/1) antara Chilecito dan San Miguel de Tucumán, masih dalam wilayah Argentina. Pasalnya, ia tak kunjung tiba di garis finish sejak Kamis. Panitia pun mencarinya dan menemukan jenazah sang biker sejati tergeletak di sebuah lokasi.

Belum diketahui penyebab tewasnya Palante dan para dokter tengah sibuk untuk menyelidikinya. “Yang jelas, ia sangat berpengalman di event ini dan tahu seluk beluk rute perjalanan,” bunyi pernyataan resmi penyelenggara seperti dikutip FoxSports.

Sebelumnya, dua penonton juga tewas saat mobil yang mereka kendarai terjungkal. Dan, semoga saja tak lagi ada korban hingga finish pada 18 januari nanti. Amin. Andro

BACA JUGA

Rally Dakar: Despres Cetak Gelar Ke-5, KTM Borong 5 Besar

 

 

BAGIKAN