Rangka eSAF Honda Stylo 160: Kemudahan Patah dan Garansi 5 Tahun, Benarkah Lebih Ringan Lebih Baik?

Maniakmotor.com – Kabar mengejutkan datang dari Honda Stylo 160 yang rupanya menggunakan rangka eSAF, suatu terobosan yang menimbulkan kekhawatiran di kalangan pecinta sepeda motor. Meskipun Honda memberikan garansi 5 tahun, pertanyaan muncul: apakah keputusan ini memang menguntungkan?

Salah satu kelemahan yang menjadi sorotan adalah kemudahan rangka eSAF patah. Meski diakui sebagai material ringan, banyak yang meragukan kekuatan dan daya tahan rangka ini, khususnya dalam situasi pengendaraan sehari-hari yang penuh tantangan. Pertanyaannya, apakah garansi 5 tahun dapat sepenuhnya menutupi risiko potensial yang ditimbulkan oleh kelemahan ini?

Meskipun Honda berpendapat bahwa rangka eSAF yang digunakan pada Stylo 160 adalah paling bagus untuk motor matic karena ringan, namun masih ada keraguan di antara para penggemar motor. Sebagian berpendapat bahwa keselamatan dan kekuatan tetap menjadi prioritas utama, dan tidak semua orang yakin bahwa keserbagunaan rangka eSAF mampu memenuhi standar keamanan yang diinginkan.

Dengan kekhawatiran terhadap kemungkinan patahnya rangka, pengendara mungkin merasa ragu dan mencari alternatif yang lebih kokoh. Seiring waktu, baru akan terungkap apakah garansi 5 tahun yang ditawarkan oleh Honda dapat memberikan kepercayaan penuh kepada konsumen terkait ketahanan rangka eSAF.

Artikel ini mengajak pembaca untuk mempertimbangkan dengan cermat keputusan Honda Stylo 160 dalam menggunakan rangka eSAF.

Meskipun ada potensi risiko, seberapa besar dampaknya dan sejauh mana garansi 5 tahun dapat memberikan perlindungan yang memadai?

Hanya waktu yang akan menjawabnya, sementara para pecinta motor tetap dalam ekspektasi dan harapannya terhadap kenyamanan dan keamanan berkendara.

MM