nhk

RCB Nobar MotoGP 2018 Medan: Alamaaak! Muncul 73 Komunitas Bikers

ManiakMotor – Sekali lagi, gelaran RCB Nobar MotoGP 2018 terbukti sudah jadi event kumpul bikers lintas merk yang paling ditunggu. Bikers Medan pun kasih bukti mereka seperti sudah ‘seaspal’, di event gelaran PT. Enwan Multi Partindo (EMP) itu. Lebih dari 250 bikers seputaran Kota Medan memanfaatkan seri ke-8 event tahunan PT. EMP itu sebagai ajang silaturahmi mereka.

Seluruh kru PT. EMP pun terkejut dengan sambutan bikers Medan. Bayangkan, undangan menyebut acara RCB Nobar MotoGP mulai pukul 16.00 waktu setempat. Tapi, sebelum itu puluhan bikers sudah hadir di Kafe Nongkrong, yang jadi lokasi acara. Bahkan, tepat jam 16.00, 200-an motor sudah parkir di kafe yang berada di salah satu sudut jalan Samanhudi, Kota Medan itu.

Acaranya ditungu setiap kota

“Ini jadi catatan penting untuk kami, untuk bikin acara serupa, tahun depan. Bikers Medan memang tepat waktu, dan mereka sangat menghargai acara RCB Nobar MotoGP sebagai ajang silaturahmi,” komentar Susilo Ganie, Direktur Keuangan PT. EMP, distributor produk Racing Boy (RCB), yang ikut di acara nobar itu.

Seperti pengakuan Ari ‘Kade’ Azhari, dan terbukti dari buku registrasi, tercatat 73 komunitas bikers, semua merk dan tipe motor, Kota Medan hadir! Alamaaak!!! Ini jumlah komunitas terbanyak dalam sejarah RCB Nobar MotoGP! “Maaf, ini pun terpaksa saya batasi. Karena kapasitas tempat dan jumah undangan yang dicetak,” ujar Bapak yang jadi pentolan komunitas R-Series Owner BrotherhooD (ROD) Medan yang mengkoordinatori para bikers.

Buat bikers Medan, RCB Nobar MotoGP 2018 “Lepas dari hadiah-hadiah yang banyak, kami menghargai undangan dari RCB. Apalagi, event ini memang kesempatan kami bertemu sesama bikers,” aku Wawan. Ketua umum Ravens Siantar yang datang bersama 4 anggotanya itu, ikhlas menempuh waktu 3 jam dari Siantar untuk sampai di lokasi event.

Lebih salut lagi, semangat bikers Kota Medan untuk berkumpul, tidak terhalang apapun. Hujan deras yang rata mengguyur Ibukota Sumatera Utara, 23 September lalu, tidak berarti. Rangkaian acara bagi-bagi hadiah yang diselingi tukar ilmu soal modifikasi dan komponen variasi, lengkap diikuti.

Yang mengomentari soal ini pun bikin terkejut. Dia adalah Mami Zuraida, lady biker yang turut hadir. Wanita paruh baya ini sesepuh komunitas Forum Komunikasi Bikers Urang Minang alias FKBUMI. “Buat kami, ini acara bagus. Kita bisa kumpul bagi ilmu dan informasi bagus untuk bikers. Apalagi, banyak hadiahnya,” komentar Ibu yang  jadi bintang di RCB Nobar MotoGP 2018 ini.

Dan, bikers Manado pun terpuaskan dengan seluruh acara. Sampai puncaknya, penarikan hadiah utama persembahan dari Racing Boy, alias RCB. Yang beruntung akan berangkat ke Sepang, November nanti, menonton MotoGP Malaysia, bersama ratusan undangan RCB, adalah William. “Luar biasa…! Tidak menyangka dapat hadiah ini. Karena niat aku hanya ingin kumpul sesama bikers,” komentar anggota komunitas Suzuki Satria FU Medan itu.

Ya, RCB Nobar MotoGP memang event luar biasa! Catat, tahun ini, masih ada 1 putaran lagi yang akan digelar. Yaitu di Kota Palu, bertepatan seri terakhir MotoGP di Valencia, 18 November. Karena event itu setelah seri Malaysia, hadiah utamanya bakal mengejutkan!  ***

BAGIKAN