nhk

RCB Nobar MotoGP Medan 2018: Horas! Biker Medan Adu Untung Ke Sepang 

ManiakMotor – Medan – Kenangan acara RCB Nobar MotoGP 2017 masih  lengket di memori komunitas-komunitas biker Medan, Sumut. Emosi mereka pun makin terbakar akibat provokasi sesama biker dari Kota Padang. Akibatnya, ratusan pengguna motor Ibukota Sumatera Utara itu, berebut dapat tiga ratus lembar undangan event nonton bareng MotoGP gewean PT. Enwan Multi Partindo (EMP) yang akan digelar Minggu (23/09) ini.

Ary Azhar dari biker RSeries Owner Brotherhood (ROD) sudah menunggu. Dia dapat kabar kembalinya acara kumpul biker segala merk dan tipe sambil nonton siaran MotoGP bareng di kotanya, “Medan dijadwalkan tuan rumah RCB Nobar MotoGP di bulan Agustus. Tapi, ternyata bulan itu, tidak ada. Makanya, pas kami dengar jadinya September ini, senang sekali!” seru Ari yang masih setia menunggang Yamaha R25-nya.

Kabar gembira ini pun sampai ke Bro Wawan, pentolan Ravens15 Siantar. Doi malah dapat kabar event berlimpah hadiah ini dari sesama penunggang R15 dari Kota Padang. Apalagi, tahun lalu, Wawan tidak sempat hadir di acara RCB Nobar MotoGP.

“Saya liat dari teman di Padang, pakai kaus RCB Indonesia. Dia bilang dapat dari event Nobar RCB. Dia juga bilang, kalau event ini ke Medan, jangan sampai nggak ikut. Karena rugi besar. Hadiahnya banyak banget!” sambut Wawan yang mengkoordinir rekan-rekannya dari Siantar untuk datang ke Kafe Nongkrong, yang jadi lokasi RCB Nobar MotoGP di Kota Medan. Padahal dari Siantar ke Medan lumayan jauh.

Saking dalamnya kenangan indah di event bertajuk Role Community Bikers Goes to Sepang ini, paguyuban Bikers Mitra Polisi (BMP) kota Medan pun, enggan ketinggalan berpartisipasi. “Kalau boleh, kami minta 30 undangan untuk anggota BMP. Kan anggota komunitas kami terdiri dari biker berbagai merk dan tipe. Kami juga sudah menunjukkan jadi bikers panutan dengan menjadi mitra polisi Medan,” tawar Bobby, brader BMP penunggang Mio.

Yang  jelas, ratusan biker Medan siap beradu keberuntungan memperebutkan hadiah-hadiah keren di RCB Nobar MotoGP. “Hadiah-hadiah event kami masih tetap meriah. Kami ingin menghargai bikers, dengan berkumpul bersama, di event yang mewah dengan hadiah yang melimpah,” janji Achip Putro, manajer marketing PT. EMP.

Buat bocoran lagi, RCB Nobar MotoGP 2018 akan membagi hadiah berupa knalpot dari R9, Proliner, Nob1. Juga ada hadiah dari rantai CZ dan produk UMA Racing. Tak lupa ada undian dari helm NHK dan ban IRC. “Hadiah utamanya tetap, tiket nonton langsung MotoGP Malaysia 2018, untuk November nanti,” pungkas Achip.

So, biker Medan, jangan lewatkan acara RCB Nobar MotoGP 2018. Event ini bakal digelar sejak sore hari, di Kafe Nongkrong, Jl. Samanhudi, No. 9, Medan Maimun, Kota Medan. ***

BAGIKAN