nhk

RCB Nobar MotoGP Misano 2018 di Manado Digabung Kontes Modifikasi!

ManiakMotor – Biker komunitas di Manado bakal dapat kejutan besar. Pasalnya, RCB Nobar MotoGP 2018 yang akan digelar 9 September ini di Kota Tinutuan itu akan tampil beda. Event yang jadi putaran ke-7 ajang kumpul biker seluruh merek dan tipe itu akan menggabungkan dua acara sekaligus!

Seperti diungkap Achip Putro, manajer PT. Enwan Multi Partindo (EMP), distributor produk Racing Boy (RCB) di Indonesia, ini langkah lanjutan dari pengembangan acara kumpul bikers ala RCB. Karena, ide besarnya, PT. EMP ingin menyatukan seluruh event terkait bikers, di waktu dan tempat yang sama.

“Di Manado, kami akan gabungkan dua event sekaligus. Selain acara nonton bareng siaran langsung MotoGP, kita akan buka event kontes modifikasi. Ini akan menjadi proyek percontohan untuk event berikutnya. RCB Nobar MotoGP jadi ajang kopi darat seluruh bikers, dari semua merk dan tipe motor, juga seluruh aliran,” buka Achip.

Perbedaan gelaran seri ke-7 RCB Nobar MotoGP 2018 ini juga lantaran kesiapan dari distributor PT. EMP di Manado, Hokky Motor. Toko besar aksesori motor yang beralamat di Jl. Wolter Mongonsidi, Bahu-Malalayang itu melihat animo modifikator yang sangat besar.

“Kita lihat, bikers Manado suka banget memodifikasi motornya. Buktinya, produk RCB di sini sangat banyak dipakai. Motor-motor bikinan mereka tidak kalah bagus dari yang ikut di kontes-kontes nasional. Dan, sebagai bikers, mereka pun mau ikut acara RCB Nobar MotoGP yang jadi ajang kumpul bikers,” ujar Andiyono, pemilik Hokky Motor.

Sebagai awal, kontes modifikasi di event RCB Nobar MotoGP 2018 cuma buka 1 kelas, untuk semua tipe motor. Syaratnya, motor itu pakai produk RCB. “Kategorinya, The Best of RCB. Jadi semua motor yang pakai produk RCB bisa ikut. Motor terbaik, Kita siapkan hadiah 1 tiket nonton MotoGP Malaysia 2018. Untuk modifikasi juara kedua dan ketiga, dapat piagam dan uang tunai yang lumayan!” pasti Andiyono yang siap jelaskan detil kontes modif lewat telepon di nomor 0853-1978-2288.

Saking gampangnya, Andiyono sudah dikontak banyak bikers modifikator. Apalagi, biaya pendaftaran hanya Rp 200.000, sudah mendapat kaus keren dari RCB secara gratis. Makanya, Hokky Motor membatasi jumlah peserta kontes modif maksimal 35 motor.

Ini juga terkait pemilihan lokasi kontes dan nobar di Regal Cafe, yang terletak di kawasan wisata terkenal, Megamas. Ini kawasan wisata ini berada di pinggir pantai Malalayang yang indah dengan matahari terbenamnya. “Pokoknya, kita bikin acara kumpul bikers, pecinta balap MotoGP dan modifikasi di Manado jadi sangat spesial. Saya harap, bikers Manado bisa menikmati,” ungkap Achip.

So, Bikers Manado, kalau ngaku MotoGP Mania dan Modif Lovers, jangan sampai ketinggalan acara ini. Soalnya, karena keterbatasan tempat, panitia cuma bisa menyebar 300-an undangan. Ada makanan dan minuman gratis, dan puluhan doorprize menarik, dengan grand prize 1 tiket nonton langsung MotoGP Malaysia 2018. Waktunya, sekali lagi, 9 September, dari pagi hingga malam hari. ***

 

BAGIKAN