nhk

RCB Suspension, Rekayasa Teknologi Sokbreker Tingkat Dunia Dari Cikupa

RCB Suspensiion

ManiakMotor – Ruang kerjanya nyaman. Didukung alat kerja yang canggih untuk merekayasa suspensi tingkat dunia. Lengkap dengan cara isi nitrogen yang membuat kinerja suspensi nyaman. Bisa jadi RCB akan bersaing dengan merek sokbreker kelas dunia dan lahirnya dari Indonesia. Wuih… hebat.

Jago sokbreker Indonesia
Bang Goi dan Rio

Begitu yang diperagakan saat portal ini ke markas R&D PT Enwan Multi Partindo di Citra Raya Cikupa, Tangerang, Banten. Tempat ini menangani pengembangan Proliner dan Nobi (knalpot). “Lalu ada UMA Racing (suku cadang racing) dan Racing Boy atau disingkat RCB sebagai aksesori motor,” sebut Roby Ganie yang mengepalai divisi tersebut.

Khusus RCB ada lagi jurusan lainnya, yakni suspensinnya di ruang R&D tersebut. Ini untuk mengubah kinerja sokbreker yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa. “Pokoknya suspensinya tak akan kalah dengan sokbreker yang puluhan juta rupiah. Milik RCB nggak sampai puluhan juta,” timpal Rio Tan dari divisi racing PT Enwan.

Sokbreker ini yang tadinya kompresi atau gerak memendek biasa-biasa saja, bisa direkayasa akan aktif lebih aktif saat kompresi memendek. Sama juga saat terjadi kompresi memanjang atau rebound kecepatan makin terasa. Maksudnya bisa disesuikan kebutuhan kendaraan kamu, sampai untuk racing.

Ternyata oh ternyata sampai kaget, bagian ini dikepalasi oleh Bang Goi yang lebih dikenal nama lengkapnya Zuheri Azmi. Dia punya orang pernah menangani semua pemblap top Indonesia tertama masalah suspensi. Bedanya saat itu Bang Goi hanya bersenjata ala kadar. Nggak punya teknologi mumpuni.

Saat fisilitasnya diwadahi dengan teknologi mendukung untukbekerjanya, rekayasa Bang Goi makin jadi. Ya canggih. “Tidak sesumbar akan melebihi merek-merek terkenal. Tapi dijamin kinerja akan menyamainya. Syukur-syuku lebih, ini untuk harian maupun balap,” jata Bang Goi sembari memperagakan kinerja suspensi RCB yang tadinya per klik sangat aktif. Maksudnya setiap tingkat kliknya akan diiringi peubahan kompresi. Makin tinggi kliknya, makin lambat rebound pada sokbreker.

Silakan  yang berminat ke PT Enwan sebagai distributor RCB di Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon +62-21-59409068 (hunting). Boleh juga ke FUN Page mereka. Miolo

BAGIKAN