Receh! Hand Grip Dovizioso Hampir Copot di Mandalika: Saya Harusnya Bisa Podium

    Maniakmotor – Masalah receh lagi buat Yamaha, kali ini untungnya hanya menimpa Andrea Dovizioso. Masalah receh itu ada di hand grip kirinya yang hampir copot, membuat pembalap Italia itu tidak bisa fokus saat balapan.

    Di antara komponen-komponen MotoGP yang sangat mahal, tentu agak lucu saat melihat masalah-masalah yang dihadapi joki-joki Yamaha saat ini agak terbilang sepele.

    Namun ternyata tidak berhenti di sana. Dashboardnya juga mati saat balapan. Membuatnya buta informasi tentang keadaan motornya. Bahkan ia tidak tahu gear position atau informasi tentang gigi yang digunakan.

    “Semenjak saya menyalakan motor dashboard sudah tidak menunjukkan apapun. Saya bahkan tidak bisa menyalakan launch control, tidak ada info di gigi berapa, begitupun tidak bisa mengganti settingan mapping,” pungkas Dovi.

    “Saya bahkan hampir membuat motor tidak berjalan di starting grid karena launch control tersebut, ” sambung Dovizioso.

    Lucunya di bagian hand grip. “Itu selalu berputar-putar kemana-mana. Jadi sangat sulit untuk bisa mengendarai motor seperti biasanya,” curhat Dovizioso.

    Dovi mengaku memiliki harapan untuk bisa berada di bagian depan perlombaan seperti Quartararo. Namun ia harus menelan pil pahit dan finish di pasir Sirkuit Mandalika.

    “Saya tidak ingin finish seperti ini, namun begitulah masalah-masalah yang harus saya hadapi,” tutur Dovizioso dengan kecewa.

    “Saya semakin kecewa karena sebenarnya saya memiliki perasaan yang baik dengan motor ini di situasi hujan. Tanpa ini mungkin saya berada di bagian depan seperti Fabio. Selamat untuk dirinya (Quartararo),” jelas Dovizioso.

    Manajer tim Wilco Zeelenberg juga sependapat, “bagi Andrea itu tentu menjadi drama besar, karena sejak awal dasbornya tidak bekerja dengan baik,” tutur sang manajer.

    “Dia bisa memulai tanpa masalah, tapi setelah beberapa lap, dia menemukan masalah lain [handgrip stang] dan ditambah motornya berhenti, jadi dia harus finis lebih awal. Kami tentu saja sangat kecewa tentang itu,” tutup Wilco.

    Teman setim Dovi bisa tampil apik dan finish di posisi k-10. Darryn Binder bahkan terlihat gemilang di rombongan pembalap yang waktu itu memperebutkan posisi 8 besar.

    Raider 

    BACA JUGA

    Ban Michelin yang Diprotes Honda adalah Kesukaan Rossi: Lembek Nggak Selalu Bagus!

    Bos Michelin Terkejut oleh Puig, Tim Lain Bisa Kencang Dengan Ban Baru!

    Simak Jadwal Lengkap dan Link Live Streaming ARRC Buriram Thailand 2022