nhk

Rekor Cup Race 2017 Sentul Kecil: Contoh Event Road Race Berbasis Aplikasi

Rekor Cup Race 2017

Maniak Motor – Kiprah perdana menyelenggarakan rece event berbasis aplikasi, namanya Rekor Cup Race 2017. Dari sisi aplikasinya memang perlu didorong terutama sosialisasinya. Dari segi gagasan memang jempolan. Bukan kah saat ini sudah sistem online.

Seperti inilah contoh pembayaran online. Ini lewat Alfa Mart

Begitulah yang mendaftar di event Sentul Kecil, Bogor, Jabar pada Sabtu dan Minggu (21-22/10). Ada 400 ratusan lebih starter, seluruhnya mendaftar dengan aplikasi on-line. “Kalau saya sih bisa. Karena terbiasa dengan aplikasi online. Tapi bagaimana dengan yang lain, yang buta dengan internet. Banyak yang begitu ketika saya tanyakan,” sebut Alif pembalap DKI yang ikut beberapa kelas.

Namanya juga pertama, masih butuh sosalisasi dan promosi agar dikenal khalayak seluruh Indonesia. Dengan aplikasi ini pendaftar tinggal ambil hand phone (HP) sudah langsung terdaftar, tanpa kesalahan. Tentu dengan bayar lewat sistem transfer atau ke Indomart, Alpa Mart dan sebagainya.

Ada Ergus tuh

Dan ternyata cita-cita panitia boleh digantung setinggi langit. Aplikasi ini boleh dipakai seluruh promotor di Idonesia. Tentu saja lewat Rekor. “Kami ingin mempermudah pendaftaran. Pada hari ‘H’-nya membludak seperti apa saja pesertanya, akan mudah ditangani. Jadi waktu tidak tersita oleh pendataan, lantaran sistem aplikasinya bekerja otomatis,” sebut Ergus Oie yang punya Rekor dari DKI itu.

Kalau di Jakarta dulu ada yang namanya Ibu Dibyo di Cikini, Jakarta Pusat. Kalau mau beli karcis apa saja ada di sana yang berhubungan dengan pergelaran. Kini ada aplikasi di balap motor Indonesia lewat rekor.

Mantaplah kalau begitu. MM

BACA JUGA

Hasil Rekor Cup Race Sentul Kecil 21-22 Oktober 2017

BAGIKAN