nhk

Rekor Cup Race 2017 Sentul Kecil: Konsep Edukasi dari Mentor

Indo Rekor 2017 Sentul Kecil
New Generation

 

Maniak Motor – Nuansa baru event balap nasional tanah air adalah Rekor Cup Race 2017. Balapan ini berlangsung di Sentul International Karting Circuit Bogor pada Sabtu-Minggu 21-22 Oktober 2017. Sabtu sudah terjadi QTT semua kelas yang kelasnya lebigh banyak pada kelas pembinaan. Bahkan kelas yang disebut divisi liga di bawah kejurnas. Umur saja dibatasi 17 tahun ke bawah.

Ada 9 kelas New Generation. Kelas MiniGP yang dibagi atas usia  4-6 tahun, kelas MiniGP usia 7-9 tahun, kelas MiniGP usia 10-12 tahun. “New Generation maksudnya, agar jenjang lapis atas dan lapis kedua terdeteksi dengan jelas. Makanya ada beberapa kelas pesertanya di luar 15 besar kejurnas MotoPrix,” sebut Ergus Oei, promotor dari Indo Rekor yang melaksanakan acara ini.

Sesepuh dan mentor bersama New Generation

Karena umumnya lapis dua, panitia menghadirkan mentor berasal dari pembalap senior. Beberapa dari mereka memang sudah ada yang punya sekolah balap. “Saya dulu balap memulai usia 16 tahun. Baju balap juga nggak selengkap sekarang. Era sekarang lebih hebat, usia dini sudah didampingi orang tua ke sirkuit,” sebut Benny Hidayat yang bisa disebut Opanya balap motor Indonesia yang dihadirkan sepesial. Opa Benny ini, pembalap Indonesia yang belaga di GP Macau tahun 1970.

Itu tadi, Opa Benny bagian dari para instruktur membekali atau yang disebut Coaching For New Generation tadi. Dapat ini ilmu ini gratis, karena yang mendatangkan panitia sendiri. “Para mentor ini seperti M Nurgianto, H Yudhistira, M Fadli (Coach 43 Racing School), Hokky Krisdianto (R&D Test Rider) dan sebagainya.

Saat ini, penyelenggaraan Rekor Cup mendapat respon positif dari komunitas balap dari  Yogyakarta, Solo, Gombong, Purbalingga, Tasikmalaya, Jakarta, Bogor, Tangerang, Sumatera, Padang yang ikut mendaftar. “Lihat saja, malah ada yang dari Kupang (NTT),” tambah Ergus.

Bagi penonton atau peserta yang belum sempat turut serta, jalannya perlomban balap Rekor Cup Race 2017 akan disiarkan langsung lewat live streaming yang bisa dilihat di aplikasi Indo Recor pada Facebook  dan Youtube. MM

BAGIKAN