nhk

Reli Dakar 2016: Cewek Cantik Nggak Takut Digoda Di Tengah Gurun, Malah Menolong

 

 

ManiakMotor – Yang menarik dari Reli Dakar adalah pereli cantik Laia Sanz dari Spanyol. Bukan soal skillnya dan cantiknya awewe tersebut. Soal bodinya yang enak dipandang, nggak papa juga deh. Tapi heroiknya doi menolong peserta lain yang terkapar di tengah jalur ganas reli pada Rabu 6 Januari lalu.

Yang ditolong Lala adalah Pela Renet yang dapat insiden 27 kilometer jelang finish di etape ke-4. Tepatnya di  San Salvador de Jujuy, Argentina. Abis kecelakaan itu Renet pingsan. “Renet sempat melewati saya, tapi saya menemukan dia ketika kecelakaan. Dia tak sadarkan diri. Dia luka parah pada pinggul dan punggung makanya saya tolong,” jelas Lala.

Tindakannya itu tentu membuat posisi Lala melorot ke urutan 53 dan tertinggal 42 menit dari  yang tercepat sementara Paulo Goncalves dari Honda Racing Team. “Ndak masalah kehilangan waktu, langkah yang saya ambil sudah tepat,” kata Lala yang akhirnya mendapat dispensasi dari panitia karena tindakannya yang menolong.

Maksudnya panitia mengembalikan waktu yang terbuang sejak tindakannya membantu yang kesulitan. Wah berani dan mulia juga tuh cewek. Sudah cewek, nggak takut pula berkeliaran di gurun, lembah dan dataran ganas Reli Dakar.

Sementara posisi terkini pada Kamis 7 Januari 2016 untuk kategori motor, pereli Portugal Paulo Goncalves yang naik Honda tadi, juara etape IV. Dia sekaligus mengambil alih klasemen dari tangan Stefan Svitko yang membela Slovnaft KTM/Slovakia.

Goncalves di etape IV menempuh 4 jam 7 menit 19 detik dengan jarak 429 km, kira dari  Jakarta-Semarang namun di gurun yang ketinggiannya 3.500 meter dari laut di wilayah Jujuy, Argentina. Rekan setimnya asal Argentina Kevin Banavides (Honda South America) posisi kedua + 4 menit 46 detik, ketiga Ruben Faria (Husqvarna/Portugal) + 5 menit 26 detik. MM

 

BAGIKAN