nhk

Reli Dakar 2016: KTM Tetap Kuat, Price Joki Australia Pertama Kali

 

 

 

 

ManiakMotor  – KTM masih mempertahankan juara reli marathon alias Reli Dakar. Bahkan tahun ini sudah 15 kali tanpa putus. Tak peduli pembalap legendaris mereka Marc Coma sudah mengkomakan diri alias pension dari reli ini, tetap  saja ada gantinya. Kali ini atau tahun 2016 Toby Price yang melanjutkan dominasi merek dari Austria tersebut.

Price juga pembalap Australia pertama kali yang berhasil juara Reli Dakar. Tentu saja dari kategori motor. Sebab Reli Dakar juga membuka kategori lainnya, bahkan truk juga ada. “Saya berhasil tampil konsisten setiap etape. Tapi semua itu juga ditunjang kemampuan motor,” kata Price pada Sabtu 16 Januari setelah finish etape terakhir.

Price baru dua tahun ini ikut Reli Dakar dan baru masuk di jajaran pembalap pabrikan Red Bull KTM. Di etape 13 atau terakhir, Price tinggal santai karena di etape 10 sebenarnya dia sudah unggul jauh. Makanya, walau hanya keempat di etape akhir yang memakai jalur dari Villa Carlos Paz menuju  Rosario di Argentina berjarak 180 km, cukup buat Price mengalahkan Stefan Svitko (KTM) dengan 39 menit 41 detik. 

Jauh memang. MM

BACA JUGA

Reli Dakar 2016 Etape 11, Pembalap Honda Kalah Fisik, KTM Akan Juara

Reli Dakar 2016: Etape 6 – 7 Beberapa Joki Menyerah, Honda Memimpin

Reli Dakar 2016: Walau KTM Ngamuk Di Etape Lima, Honda Masih Memimpin

Reli Dakar 2016: Cewek Cantik Nggak Takut Digoda Di Tengah Gurun, Malah Menolong

BAGIKAN