nhk

Reli Dakar 2020 Telan Korban Dari Peserta Motor, Paulo Goncalves Asal Portugal, Korban Ke-29

Suasana lokasi tewasnya Paulo-Goncalves
Suasana lokasi tewasnya Paulo Goncalves

ManiakMotor –  Paulo Goncalves adalah peserta Reli Dakar 2020 dari kategori sepeda motor. Dia meninggal dunia setelah kecelakaan serius di etape 7 pada Minggu 12 Januari 2020.

Goncalves berasal dari Portugal dengan usia 40 tahun. Dia tak mampu mengontrol motornya di lintasan ganas dan  kecelakaan persis setelah menempuh 276 kilometer. Jalur tersebut melintasi Riyadh menuju Wadi ad-Dawasir. Etape 7 ini adalah jarak terjauh di Reli Dakar 2020, yaitu 546 km.

Almarhum Paulo Goncalves

Panitia Reli Dakar mengabarkan Goncalves dinyatakan meninggal di rumah sakit. Sebelumnya ditemukan tidak sadarkan diri.

Tewasnya Goncalves di arena reli Dakar 2020 ini yang pertama sejak 2015. Terakhir peserta yang meninggal saat berkompetisi adalah Michal Hernik asal Polandia tahun 2015 di etape ke-3, Argentina. Saat itu, Reli Dakar dilangsungkan di Argentina, Chile dan Bolivia. Reli ini sendiri sudah merenggut yawa 29 peserta dan yang ke-29 ini adalah Goncalves sendiri.

Goncalves adalah juara dunia reli lintas negara (cross-country rally) pada 2013. Sedang Reli Dakar sudah 13 kali dia ikuti. Yang ke-13 yang membuatnya tewas ini berlangsung  di Arab Saudi. Dia memperkuat Hero Motorsports Rally Team, menggunakan motor Hero 450 Rally dengan nomor start 8.

Saat memasuki etape  hari7  Minggu ini, posisinya ke-46 di klasemen sementara. Sepanjang kiprahnya di Reli Dakar, posisi terbaiknya adalah runner-up pada 2015. Kalau begitu turut berduka cita. Semoga amalnya diterima di sisi-Nya. MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353