nhk

Revs Your Bike; Ide Modifikasi Dari Konsumen

 

 

 

ManiakMotor – Revs Your Bike yang diadakan Yamaha di akhir 2014 salah satu acaranya kontes modifikasi. Yang dipermak sampai enak dilihat adalah  matik yang disebut Yamaha Cuzztomatic 2014. Program Yamaha Cuzztomatic sudah tahun ke-6 dan tampil 100 motor dari tujuh  kelas yang diikuti 50 modifikator.

Sedang 10 modifikator terbaik dari Cuzztomatic diambil untuk “Revs Your Bike”. Mereka mencustom 10 motor konsumen. Konsep modif dari konsumen langsung. ”Revs Your Bike diadakan Yamaha untuk mewujudkan mimpi konsumen yang ingin mengubah motornya sesuai ide masing-masing. Idenya diirealisasikan modifikator-modifikator terbaik,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Hasilnya, Yamaha memilih para pemenangnya yang dijelaskan tiga pemenang dan satu favorit:

Pemenang pertama: Dedi Supriadi, asal Tasikmalaya, pemilik Xeon 2013. Modifikatornya Billy Custom. Konsepnya:  My Xeon is real baby T-Max. Untuk menggiring jadi T-Max tentu fokus pertukangan pada kaki-kaki. Pelek  dan ban wajib jadi besar. Sokbreker depan pun pakai diamater yang gambot yang wajib ganti segitiga pemegeng sokbreker. Bodi harus mirip T-Max dengan windshield yang menjulang yang di bawahnya ada lampu depan.

Pemenang kedua: Bambang Pratama, asal Lampung, pemilik Mio J 2009. Modifikator Variant Airbrush. Konsepnya Matic Mio Adventure. Alasannya jalan tanah dan berbatu yang kerap dilewati konsumen. Makanya Mio-nya jadi semi trail. Ban pun pakai model tahu agar dapat grip di tanah saat hujan sekalipun. Kenalpot juga ditinggikan agar terhindar dari benturan batu dan kalau genangan bisa melewatinya. Aksesorinya adalah hand guard dan helm motocross.   

Pemenang ketiga: Gusive, asal Bandung, pemilik Fino 2014. Modifikator Emmo Project. Konsepnya Matic Fighter. Kalau ini sebenarnya tak mengilangkan klasik Fino. Malah kalau dibilang fighter clasic. Coba perhatikan saja dengan bodi dan kaki-kakinya yang besar. Apalagi dengan spedometer bulat yang bersanding dengan kaca spion.

Pemenang favorit: Yoga Nugroho, asal Bogor, pemilik X-Ride 2014. Modifikator ARM Motor. Konsepnya Dynamic and Sporty, universal pro taper handle bar grips. Tujuan modifikasi ini adalah meningkatkan kinerja dan tampilan motor sehingga lebih aman, nyaman dan tentunya menimbulkan rasa percaya diri serta kebanggaan bagi pemiliknya dan motor layak untuk show. MM

BACA JUGA

Modifikasi Vega Drag Bike: Karya Hawadis Di Bebek 4T TU 130 cc, Knalpot R9, Magnet TK Racing

Modifikasi Mio Drag Bike, Tercepat di Jatim Matic 200, Mesin Doang Rp 27 Juta

Modifikasi Drag Bike Mio J: Teknologi Injeksi Matik 200, Lumayanlah..!

Modifikasi Mio Drag Bike: Best Time TPM Delta Mas, 7,105 Detik FFA, Karbu UMA Racing..!

 

 

 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353