nhk

Rey Ratukore Rebut Podium Kedua Di Suzuka Sunday Race, Jepang

 

 

ManiakMotor – Yamaha Racing Indonesia (YRI) mengirim empat pembalap andalannya mengikuti Suzuka Sunday Road Race (SSRR), minggu 8 Juni 2014. Tepatnya di Sirkuit Suzuka, Jepang. Namanya Sunday Race, lingkupnya kecil. Tapi sekecilnya di Jepang, ya besar di Indonesia.

Empat ‘pejuang’ itu adalah Rey Ratukore, Sudarmono, Imanuel Pratna dan Sigit PD. Sebelumnya mereka telah dua kali latihan di Jepang dengan 3 sirkuit berbeda, pastinya dengan Yamaha R6.“Saya bangga dengar nama pembalap Indonesia disebut, karena memang posisinya teratas,” ucap M. Abidin, GM Service & Motor Sport Yamaha Indonesia.

Rey salah satu di antara mereka yang berhasil menginjak podium dua.Ilmu yang saya dapat di YRA diberikan oleh Mr. Kato tentang pengereman bisa saya terapkan. Sedang masuk leluar tikungan dengan racing line pas, ilmunya dari Mr. Nakatomi,” ucap Rey.

YRI tentu bangga dengan antusias pembalapnya ketika mengikuti SSRR. Selain Rey bisa kedua, keempat pembalap Indonesia masuk 10 besar. SSRR tersebut juga ada kaitan dengan lisensi mengikuti Suzuka 4 Hour di akhir Juli nanti. Itu sama dengan sasaran YRI untuk membalap dia arena prototipe, ya paling ideal ke Moto3 atau Moto2, bila MotGP mungkin terlalu jauh sekali. Ghalib

BACA JUGA

Yamaha Riding Academy 2013; Tutornya Juara All Japan, Program 2014 Dengan SuperSports 600

BAGIKAN