nhk

Rins Nggak Masalah Test Pramusim MotoGP 2021 Di Sepang Dibatalkan, Teknologi Sama..!

ManiakMotor – Alex Rins tak begitu khawatir panitia MotoGP membatalkan test pramusim di Sepang, Malaysia yang tadinya terjadwal 19 – 21 Februari 2021.

Alasan pembalap Suzuki ini, spesifikasi teknologi motor nggak berubah. Karena memang di era pandemi distop pengembangannya alias diwajibkan menggunakan spesifikasi 2020. Dirinya tetap pakai GSX-RR tahun lalu.

“Beda bila tahun 2021 ini harus memulai dengan mesin, sasis dan sebagainya yang serba baru, itu akan rumit. Butuh waktu,” kata Rins yang sejak awal di Suzuki diplot sebaga pembalap utama dibanding Joan Mir yang akhirnya juara dunia 2020 dan dia sendiri awal seri malah cidera.

“Musim 2021 ini menggunakan motor tahun lalu, saya tetap dengan GSX-RR 2020. Bagi saya,  tiga hari test di Qatar yang belum dibatalkan, sudah cukup. Tapi saya tidak tahu, apakah itu akan ideal untuk pembalap seperti Pol [Espargaro] atau [Danilo] Petrucci yang pakai motor baru, karena pindah merek,” terang Rins.

Rins yang mengenang mantan manajer timnya Davide Brivio yang dia pikir hanya becanda saat pamitan itu, tinggal berharap test 10 – 12 Maret di Qatar tetap berjalan. Test tersebut menurutnya untuk pemanasan jelang serial sebenarnya yang ronde pertama 28 Maret juga dari Losail, Qatar. MM

BACA JUGA

MotoGP 2021: FIM, IRTA Dan Dorna Umumkan Test Pramusim Sepang Dibatakan..!

MotoGP 2021: Ducati Punya Solusi Sasis Agar Menikung Cepat..!

MotoGP 2021: Marc Marquez Ikut Tes Sepang Pada Fabruari? Belum Kelihatan Olah Fisik?

MotoGP 2021: Luar Biasa Target Jorge Martin, Juara Dengan Pramac Ducati..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353