nhk

Rio Teguh Cup 2017: Hadiah Kail 500-an Starter, Rafid Topan Kampiun Sama MX-King Racetech

rtp, cIMAHI, jABAR
Rio Teguh Pribadi (depan tengah), sukses dengan gelaran berhadiah wah

ManiakMotor – Hadiah dan kredibilitas panitia jadi penentu sukses dan tidak atau membludaknya peserta. Buktinya, lewat event Rio Teguh Cup (RTP) terjaring sampai 500 starter. Lomba yang berlangsung di sirkuit Brigif 15 Kujang II, Cimahi, Jabar itu (23-24/12) mencuatkan Rafid Topan menunggang MX-King Racetech sebagai kampiun.

Tim Racetech dengan Raifd Topan sukses sabet banyak menang

Jumlah peserta yang membludak bahkan diikuti juara nasional 2017 MP1, MP2, MP3, MP4 dan sampai Andi Gilang pun tampil. Pemicunya, seperti pada kalima pembuka di atas lantaran selaku pelaksana Sumber Production dan Tri Jaya Racing menyediakan 4 unit sepedamotor sebagai hadiah utama dan umroh bagi juara beregu. Keberanian ini tentu adanya dukungan sponsor dari SSS, FDR, dan WR Super Battery.

Satu lagi, sosok Rio Teguh Pribadi (RTP) sendiri tentu membawa magnet bagi dunia balap. Mantan ketua IMI Jabar (2012-2016) ini dikenal getol sebagai pelaku balap. “Ini gagasan murni dari teman-teman road race dan dilanjutkan Sumber Production dan Tri Jaya Racing untuk pelaksana,” ujar RTP. Ia terharu dan tak diduganya, event diikuti para juara nasional.

Tak heran, 500-an startere menyerbu trek Brigif dan mereka berlaga di 26 kelas. Di antara tim ada Racetech di bawah komando kliker muda Leon Candra. Di situ ada Rey Ratukore sebagai rider development. Duet maut ini menerjunkan pembalap senior Rafid Topan  Sucipto membesut MX-King.

“Topan memang diminta untuk uji daya tahan mesin dan ECU. Karakternya cocok untuk menguji dua hal itu,” tegas Leon. Ia menambahkan bahwa mesin MX-King ini beda sama yang digenjot Arianto lalu dan tenaga tembus 29 HP. Dan kalo Z1 pinjam punya Hawadis.

Pada event ini, MX-King kampiun dan bawa pulang lima tropi, yakni MP1, Mix Sport 150, MP1 Vs RX-King, dan 2T 125 cc.  Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-road-race-brigif-cimahi-jabar-23-24-desember-2017/

BAGIKAN