nhk

RIP Herman Gunardi; Selamat Jalan Tokoh Road Race Indonesia

 

ManiakMotor – Herman Gunardi (Kakai) telah meninggal dunia (RIP) pada 4 Juni 2013 di rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto. Almarhum meninggal dalam umur 58 tahun. Herman adalah adik dari Bambang Gunardi yang sekarang menjabat Kepala Departemen Olahraga Motor PP IMI, juga satu-satunya jury MotoGP dari Asia. Herman pula adik dari pembalap legenda Beng Siswanto.

Herman sendiri dikenal sebagai pencetus balap pasar senggol yang sekarang kita kenal. Dia yang mempopulerkan balap trek dadakan di Kemayoran, karena dia seorang promotor balap motor yang bernaung di Santana Motor Sport  berkedudukan di Jakarta. Bicara kejurnas pasar senggol, otaknyalah yang memulai. Ya awalnya dari Kemayoran atas intesnya almarhum bikin road race sejak 1993 saat sirkuit Ancol ditutup. Kejurnars balap bebek sendiri baru terjadi 1995 berdasarkan animo dari Kemayoran.

Sampai akhir kiprahnya, ia setia dengan menggelar road race. Tahun lalu saat bertemu di salah satu acara dengan maniakmotor.com, ia bercerita sedang berjuang melawan mengobati sakitnya. Itu pun masih sempat bikin seri motoprix di Sentul Kecil 2012. Usai dari sana ia kembali bergelut dengan sakit ginjalnya.

Segenap kru maniakmotor.com dan yang berkecimpung di olahraga bermotor, mengucapkan turut belasungkawa dan semoga amal almarhum diterima di sisi-Nya. Kerabat dan handaitauland juga tabah ditinggalkan almarhum. Jenazah berada di rumah duka RSPAD Gatot Soebroto di ruang B dan C dan akan dikeramasi pada Jumat 7 Juni 2013.      

BAGIKAN