Risetan R25 Aditama Racing by GDT, Modal Final Tuning Knalpot hingga Ram Air! Auto Rajin Podium

    Maniakmotor.com – Artikel ini bahas pentingnya final tuning atau finishing Tune up motor bro. Kalau di balap semua tim serba detail. Jadi lebih-lebih sikit di bagian finishing ini tentu berpengaruh.

    Misalnya GDT Racing dengan Kepala Mekanik, Widya Krida Laksana alias Gendut. Modal final tuning di bagian Knalpot dan Ram Air, motornya bisa dibawa Chandra Hermawan Rajin Podium pada MRS Seri 2 2024 kemarin.

    Kalau bisa podium, artinya motor boleh kasih serangan di putaran terakhir. Di saat itu pula potensi maksimal motor dibawa joki.  Kalau motor ngempos, ya kudu jadi penonton motor dari belakang.

    “Makanya untuk maksimalkan potensi motor itu saya berikan final tuning ganti knalpot hingga ram air. Itu hasil riset yang kami dapat usai sebelumnya di MRS 2023 tak memakai ram air,”  ujar Gendut.

    “Kalau ngomong knalpot sendiri, sebenarnya saya ubah diameter pipa-pipanya. Bagian leher, cukup dibuat mengecil saja. Sementara bagian Silincer lobangnya dibuat lebih besar,” lanjut Gendut.

    Jadi sebenarnya balik mengenai total set up. Ya total set up itu yang bisa buat Chandra berikan serangan ke depan tadi di putaran terakhir.

    “Gear Box juga kami sempat ganti ulang semua dari 1-6. Terbukti ada hasil karena motor kaki di atasnya tidak kalah dengan yang lain,” pungkas Gendut.

    Mantap Mas Gendut🔥

    #RoadRace