RNF Jadi Satelit Aprilia, Esctar Jadi Satelit Yamaha? Buah Bibir Baru Usai Suzuki Resmi Hengkang di 2023

    Maniakmotor – Isu baru beredar setelah Suzuki mengumumkan kepergiannya pada tahun 2023 mendatang. Bukan mengenai bursa pasar pembalap yang seperti kita tahu, Alex Rins dan Joan Mir akan tersedia untuk tahun 2023.

    Namun, mengenai tim-tim baru sebagai pengganti kekosongan Suzuki di line up MotoGP 2023 mendatang.

    Untuk mengisi kekosongan tersebut maka diperlukan tim pengganti. Adapun tim pengganti yang diisukan akan datang, ternyata bukan dari luar. Namun juga dari dalam paddock MotoGP itu sendiri.

    Yakni, RNF dan ternyata Ecstar yang tetap akan dikaryakan. Prediksinya sendiri, RNF akan membuat bentuk baru, yaitu Aprilia satelit yang menjadi kali pertamanya di MotoGP modern.

    Sementara Ecstar yang terbiasa mengurus mesin inline, dipercayakan Yamaha untuk mengambil alih posisi tim satelitnya. Tentu pastinya juga untuk membawa data-data berharga dari Suzuki yang bisa membuat GSX-RR nya sangat kencang di trek lurus tahun ini.

    Hal ini dikonfirmasi oleh beberapa pembalap yang hadir di konferensi pers Kamis, 12 Mei waktu setempat.

    “Saya dengar RNF sedang bernegosiasi dengan Aprilia tentang masalah tim satelit baru. Dengan demikian hanya akan ada 1 tim Yamaha di 2023 mendatang, itu bukan masalah!” pungkas Fabio Quartararo dalam konferensi Pers tersebut.

    Omongannya juga ditimpali oleh Aleix Espargaro ketika ditanyakan mengenai hal tersebut.

    “Ya, saya sudah dengar terkait hal ini. Situasi telah banyak berubah, RNF ke Aprilia dan Ecstar kemungkinan akan memihak Yamaha. Yang pasti hal ini bagus untuk Aprilia karena akan menambah data. Untuk Yamaha saya tidak bisa berkomentar lebih jauh,” tutur Aleix Espargaro.

    Yang pasti, sesuai  dengan gerak-gerik Jarvis yang mengomentari kru-kru Ecstar yang akan hampa pekerjaan.

    Ini juga ditunggu orang-orang yang penasaran bagaimana Ecstar akan bekerja bersama Yamaha M1.

    Akankah Yamah dibikin sengacir GSX-RR? Kita tunggu dulu fiksasi tim tahun depan, hehe…. Raider

    Status kejuaraan setelah 6 dari 21 Grand Prix:

    1. Quartararo 89 poin. 2 Aleix Espargaró 82 3 Bastianini 69 4 Rins 69 5 Bagnaia 56 6 Mir 56 7 Zarco 51 8 Brad Binder 48 9 Marc Marquez 44 10 Oliveira 43 11 Miller 42nd 12 Pol Espargaró 35 13 Martin 28 14 Viñales 27 15 Nakagami 21 16 Morbidelli 18 17 Alex Marquez 16 18 Bezzecchi 15 19 Marini 14 20 Dovizioso 8 21 Darryn Binder 6th 22nd Gardner 3rd

    BACA JUGA

    Jack Miller Jelaskan Tuduhan Curang Angin Ban: Jika Memimpin Maka Angin Berkurang, Jika Ngekor Sebaliknya! Kenapa?

    Ayah Lorenzo Sebut Marc Marquez Makin Tahu Diri: Posisi ke-4 Aja Senangnya Minta Ampun!